Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rifayeAvatar border
TS
rifaye
Karakter Spongebob Anggota LBGTQ, Nih Faktanya Dari Segi Biologi

"Berburu ubur-ubur..." Teriak Spongebob bersama Patrick Star. Agan Sista pasti udah gak asing lagi ya sama karakter kartun ini. Yak Spongebob sang karakter kuning dari serial Spongebob Squarepants terbitan Nickelodeon ini sudah mendunia ketenarannya.



Baru-baru ini santer kabarnya kalau karakter kartun yang kalian kenal ini ternyata penggiat LBGTQ loh. Bahkan para penggemarnya banyak yang posting mencocoklogi teori yg membenarkan dugaan tersebut.

Spoiler for scrinsut:




Dan ternyata benar adanya hal ini gaes, bahkan hal ini juga dikuatkan keabsahannya oleh Nickelodeon melalui twitter mereka pada tanggal 13 Juni dalam rangka merayakan Pride Month.




Spoiler for scrinsut-nya:



Terlepas prokontra tentang Si Kuning ini mendukung komunitas LBGTQ, ane mau kasih fakta dari segi biologi tentang karakter ini nih gan, dan mungkin memberi informasi secara logis jawaban kenapa dia seperti itu.

Spongebob=Bunga Karang
Spongebob ini adalah Porifera yang merupakan nama latin dari "berpori". Porifera atau Spons atau jg disebut Bunga Karang merupakan organisme multi-seluler yang mempunyai banyak pori untuk jalur keluar masuk air.

Gak Punya Otak
Yak betul sie Spongebob ini dalam dunia biologi seperti disebutkan diatas, organisme multiseluler yang hidupnya mengandalkan aliran keluar-masuk air melalui pori-pori mereka. Spons tidak mempunyai sistem syaraf maupun otak, sistem pencernaan maupun sistem peredaran darah untuk bisa bertahan hidup. Bener-bener cuma ngandelin aliran air untuk melakukan semua itu (mendapatkan makanan, oksigen atau membuang limbah)

Kelamin Bebas
Nah ini nih, fakta yang akan menjawab kenapa sie Spongebob jadi bagian komunitas LBGTQ. Sistem reproduksi Spons(Porifera) terbagi menjadi 2, aseksual dan seksual.

Spons yang bereproduksi dengan aseksual, punya 3 cara. Tunas, Gemula dan Fragmentasi.

Nah yang bereproduksi secara seksual kebanyakan mereka ini kelaminnya dobelan alias Hemaprodit, yaitu punya 2 kelamin dalam satu individu. emoticon-Betty Walaupun dibilang punya 2 kelamin, si Spons ini gak punya organ kelamin gan. Sel sperma dan sel telur ini diproduksi oleh yang namanya koanosit untuk sel sperma, dan amebosit untuk sel telur. Jadi gak usah heran apalagi kebawa emosi klo ternyata sie Spongebob mendukung LBGTQ, lah emang secara ilmiah emang hidup hewan ini begitu. Nah yang jadi pertanyaan, makhluk2 LBGTQ yang lain itu masuk kategori hewan ato manusia ya emoticon-Shutup

Panjang Umur 
Yoi bray, ini Spons panjang umur loh, bener2 Die Hard. Seperti di fim Spongebob squrepants dimana sie karakter kuning ini bisa patah2 dan tetap hidup, di kehidupan aslinya spons ini jg gak mudah mati loh dan panjang umur. Siklus hidup spons bisa bertahan sampai ratusan tahun bahkan ribuan tahun lamanya.

Nah gimana segitu dlu fakta yang bisa ane kasih, kalo masih dirasa kurang, pantau terus ya thread ane, nanti ane update lagi yak, ane mau ambil go food dlu nih emoticon-Wakaka


Spoiler for sumur:


Diubah oleh rifaye 17-06-2020 14:09
novalr16
capogie
ochezz
ochezz dan 5 lainnya memberi reputasi
4
4.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan