Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Masih Ada yang Salah Paham Istilah Original, Genuine, dan Authentic? Ini Jawabannya
Negeri berflower ini terkenal paling suka dengan barang-barang bermerk (tapi maunya murah, ups), apalagi di jual dengan harga diskon, saya yakin kalian terutama para kaum hawa segera meluncur ke tkp, hehe. Tapi ada tapinya nih.. jangan sampai salah pilih, maunya barang asli ternyata kawe 1, palsu, atau malah derajat kopian lebih rendah lainnya yang kamu terima. Nyesel, bisa jadi!




Berbicara soal aspal, asli tapi palsu masih sering di bahas tapi masih juga banyak orang tertipu karena kurangnya informasi dan kurangnya teliti saat membeli, terlebih disaat orang tidak keluar rumah saat ini, orang-orang cenderung beli secara online dan buta terhadap jenis barang yang ingin di beli.

Lucunya, seolah-olah tidak ada kapok-kapoknya, bahkan ada yang sampai bangga menggunakan barang yang di belinya, padahal mereknya PALSU.

Jadi supaya tidak tertipu lagi coba deh baca informasi ini dan amati barang yang kamu incer sebelum terlanjur menyesal kemudian. Ok, nggak pakai lama yuk deh kita cari tahu perbedaan istilah dan karakter masing-masing produk tersebut.



ORIGINAL


freepik

Orang awam umumnya menganggap barang Original itu adalah ASLI, padahal yang namanya Original itu belum tentu ASLI, tapi bisa disebut turunan dari produk ORIGINAL yang di produksi oleh pabrikan resminya.

Jadi pengertian Original jika sudah di produksi berkali-kali oleh perusahaan resminya pun tidak bisa disebut Originalnya, yang disebut Originalnya adalah produk yang pertamakali di buat tadi, misalkan satu produk di beri part number, maka number paling terkecil itulah produk Original, baru kemudian keluar number produk turunan berikutnya dengan kualitas yang sama.



GENUINE


iStock

Jika kamu sedang mencari produk yang ASLI maka yakinkan terlebih dahulu kalau produk yang kamu beli adalah kualitas Genuine alias ASLI.

Genuine produk dalam ketentuan garansi pabrikan sudah pasti barang asli, namun Genuine akan berubah statusnya ketika produk tersebut sudah memiliki perubahan bentuk akibat dimakan umur pakai, atau ada bagian spare-part yang sudah di ganti ini artinya tetap menyandang status produk Genuine tapi sudah bukan Genuine produk lagi.


AUTHENTIC


123rf

Nah, jika barang yang kamu beli benar-benar di distribusikan atau di pasok langsung oleh pihak pabrikan ke tanganmu tanpa perantara lain, maka produk ini disebut produk Authentic. Secara produk barang ini sudah pasti Asli karena di kirim dari pabrikannya langsung.

Ketiga istilah diatas berlaku juga untuk merek yang tidak TERKENAL selama itu di produksi dengan kualitas tinggi dan berlisensi SNI atau lembaga resmi lainnya maka ke 3 istilah itu berlaku untuk produk tersebut.


Jadi, dari pengertian singkat ke tiga poin di atas apakah kamu sudah memahami perbedaan masing-masing. Jika kamu ingin membeli sebuah produk lebih baik tanyakan terlebih dahulu jenis produknya agar tidak menyesal kemudian hari, setuju?



Sebuah opini
Sumur. englishforsma
Img.header.
colourbox




Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS





Diubah oleh iskrim 17-06-2020 14:38
jid4t.dpentokin
epopolocroia
dirawan09
dirawan09 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan