Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

ยฉ 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ichaghozali879Avatar border
TS
Ichaghozali879
Gak Ada Lowongan, Terpaksa Deh Marketing!....
:emoticon-I Love Kaskus
[IMG]https://s.kaskus.id/images/202

Gambar diambil dari nasikhudinisme.com

Kamu udah ngelamar kerja secara langsung, email, ato udah tes on line wawancara kerja tapi toh belum kerja juga?
Mungkin dulu udah kerja tapi type pindah pindah kerja jadi akhirnya... pengangguran.
Atau kelamaan ngurus rumah tangga jadi ibu yang selalu dirumah berdaster tiba tiba butuh kerjaan gak dapat dapat. Akhirnya malah....jualan on line ( marketing juga kan?๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ )

Atau baru lulus stag bingung belom dapet dapet di bank itu...yah daripada nganggur sambil ngelamar-lamar ( kerjaan yah..bukan janda atau cewe) jadi marketing dulu deh...

Yang ini agak beda gan, udah nyobain kerja kantoran pengen kerjaan yang nantang, yang mobile. Trus ada jenjang karier dan target jelas. Weh kalo yang ini alasannya kamu berhak banget di sebut jiwa marketing.

Sebenarnya gak salah gan pilih kerjaan atau dapatnya kerjaan marketing. Ada istilah bahwa marketing itu rodanya perusahaan jadi pasti posisi marketing emang penting ,gan. Banyak banget loh alasan agan tuk bahagia dengan posisi ini. Antara lain:

๐Ÿ‡ Ada target tapi ada bonus kalau mencapai target. Jadi lebih semangat gan. Target bikin pusing bonus bikin ngiler. Bayangin gan, 2 gejolak yang dibakar semangat pasti maknyus tuh rasanya. Gregetan semangat pengen ngelawan penjualan banget deh. Ngelawan penjualan itu artinya agan sukses closing terus. hingga dengan mudah mencapai target.

๐Ÿ‡Ada bonus, insentif plus juga uang makan gan.jadi rame dah tuh pendapatan mingguan bulanan. Bahkan ada juga marketing yang dapat subsidi pulsa atau bensin. Tapi gan gak semua yaa tergantung kebijakan perusahaan.

๐Ÿ‡waktunya gan longgar banget. Sampai sampai saya sendiri aja sempat sempatnya break nyusuin baby saya dulu. Yang penting target penjualan ketutup, gan. Teman saya beda lagi, sambil jadi marketing dia juga kuliah. Bisa gitu yaaa?
bisa aja tuh asal jamnya dia atur dengan hati-hati.

๐Ÿ‡ketemu banyak orang, bisa buat agan lebih punya peluang untuk tahu hal baru seperti lowongan pekerjaan lain, cafe tongkrongan paling asik, no wa customer maniz, bahkan jodoh. Soalnya gan ada sohib yang nikah sama customernya. Yah walaupun gak semua seberuntung itu( maaf buat para marketing jomblo yang tadi senyum trus meringis lagi)

๐Ÿ‡mobile gan, kemana mana. Jalan aja kerjaannya. Ntar pameran di mall itulah, pelatihan apalah di gedung ini...ketemu customer di warkop atau malah deal sama customer langsung di proyek( kalo ini para marketing rumah biasanya)

Ada asiknya pasti juga ada paitnya kerjaan marketing seperti :gak semua perusahaan ngasih gaji pokok ,gan jadi bener bener kerja keras n modal di awal. Kadang juga marketing cuma dijadiin kerjaan paruh waktu atau freelance. Truz ini yang paling ganas ,gan :Kalo gak bisa jualan, gak tanggung-tanggung gan,langsung buang. Tapi pake tenggat waktu 3 bulan biasanya.

Masih terpaksa jadi marketing? Nikmati aja gan proses nya. Apalagi kalo udah bisa jualan. Suka gak suka ilmu marketing pasti bisa kepake saat agan merintis usaha mandiri atau udah ketemu kerjaan impian agan sekalian.

Salam hormat untuk para marketing baru atau lama. Kerjaan kalian keren lagi... semangat jualan terus yaaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜
LindtThe
LindtThe memberi reputasi
1
294
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan