Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ichaghozali879Avatar border
TS
Ichaghozali879
Wanita Ajak Nikah Duluan. Emang Boleh?

Gambar diambil dari Apkpure.com

Udah lama banget pacaran, udah sering curhat curhatan, dah ga ada lagi rahasia-rahasia an. Hubungan udah nge klik ortu juga suka? ...sebenarnya sih pengen banget nikah ( ehm jadi malu )
umur dah 24 keatas, kerja ada, pacar ada, hubungan dah lama, tapi kok dia gak terasa sih? Apa dia gak serius ya? Lalu hubungan ini mau dibawa kemana? ( hadeh kok kaya lagu sih) iya tapi kata-kata ini emang tepat banget kok buat situasi ini.emoticon-Pasangan Smileybigkiss

Banyak banget sista yang ngalamin kek gini nggak? Sebenarnya boleh gak sih wanita ajak nikah duluan? Pantas ngga? Pasangan kita nanti tersinggung atau malah kabur?
Duuh kok bingung banget ya mau tanya mom juga malu udah gede gini kok.... Oke sist, galaunya jangan kelamaan. Kita jawab satu persatu kegalauan mu.

Sista boleh aja kok mengajak pasangan menikah duluan, namun banyak hal yang harus sista pertimbangkan dan dipersiapkan. Masalah pantas atau tidak pantas tergantung dari seberapa jauh keseriusan kalian untuk membina hubungan, serta pemilihan waktu dan tempat yang tepat untuk menyampaikan keinginan Sista. Kalo timingnya pas niatnya membina hubungan menjadi lebih baik dan membawa ketenangan n kebahagiaan hidup berdua kenapa nggak? Takut pasanganmu malah kabur? Justru ini momen tepat untuk melihat seberapa jauh pasanganmu mencintaimu, ingin membahagiakanmu, dan serius nggak sama kamu. Nanti akan kita bahas juga biasanya pasangan akan kasih respon seperti apa?

Hampir semua orang sepakat nikah itu penting, kesempurnaan hidup, nikah itu ibadah dan kebutuhan manusia juga. Jadi ngga ada alasan untuk nggak pantas atau malu. Karena kalau semua udah dipersiapkan kemungkinan banget nikah bakal jadi agenda mu tahun ini kok😊😊

simak deh, apa yang kamu harus persiapkan untuk momen ini. Cekidot😉 ;

💖observasi dan amati hubungan kalian berapa lama berhubungan? Adakah kedekatan yang sudah sangat akrab tanpa rahasia dari kedua belah pihak tentang segala hal mendasar seperti rumahnya, keluarganya, pekerjaan, kebiasaan, hobby, perasaannya, hal hàl yang ia suka atau tidak ia suka, bahkan ada pasangan yang hatinya udah nyambung. Kerennya sih dibilang chemistri. Kalo sista lagi ada masalah pasangan bisa merasakan bahkan sista belum cerita pun dia uda siap memeluk bawain tissu?( hadeeh romantisnya...) Dah sejauh itukah? .pasangan yang lain lagi ada yang bisa merasakan sedih happy pasangannya dari matanya saja. Dari pertanyaan pertanyaan itu sista bisa ambil kesimpulan hubungan kalian sudah akrab, baru sebatas kenal , lama dan sangat akrab, saling cocok dll.

💖 pilih waktu dan tempat yang tepat. Dalam keadaan tenang berdua. Kalo ada pihak lain yang follow ngedengerin atau komment takut konsentrasimu buyar malah gak jadi ngomong.

💖 sampaikan maksud dan tujuanmu dengan nada bicara santai mengalir dan tanpa tekanan. Kan ada tuh bicara yang melas bikin kasian atao yang ngegas macam rock n roll. Ntar dikira malah maksa kalo salah persepsi

💖yang gak kalah penting,sist. Berlatih. Latihan dulu gimana enaknya ngomongin ini di cermin. Hehehe rahasia ya pas latihan kalo sampe orang rumah tau nanti takut dibilang depresi😅😅

💖kembali mempertimbangkan kalau seumpama dia mau nikah sama kamu. Akankah ada masalah yang akan timbul misalnya dia jadi susah pasalnya dia gak kerja. Kalo kek gitu jadinya kan kasian buat pasangan mending vari kerja dulu baru niat nikah. Atau tentang restu. ortunya sama ortumu pasti setuju kan? Dan lain lain yang bakal jadi kendala. Kalo kamu sudah tau bakal ada kendala nanti sama pasangan bisa mencari solusi bersama setelah komitmen untuk nikah dideklarasikan ( cieeee lebay 🤣🤣 ) itu terlaksana.

💖siaaaaap?..yuk beraksi tapi sebelum beraksi kamu harus tau dan siap kalo sikap ini nanti yang keluar dari pasangan :
Kaget, terpana, diam atau malah mengalihkan pembicaraan. Karena ada laki laki yang merasa keduluan, kecolongan, Ego laki laki yang harusnya punya inisiatif duluan keluar, atau rasa ngga siap. Truz sista mesti gimana kalo udah kek gitu situasinya? Santai aja sist, bijak dan tenang bilang sama pasangan pikirkan aja dulu aku menunggu. Ooooh so sweet🥰

Tapi... banyak juga kok yang langsung jawab mau dan siap. Pokoknya dewasa banget( yang kek gini type dewasa n yang serius sist) trus mungkin juga ada pasangan yang menggoda kita dengan sok ga mau, tapi seneng dan mau( biasanya cowok humoris yang kek gini)

catatan super penting sistjangan, dilarang, ngga boleh banget pake berlutut kek film2 itu loo... Alasannya karena kurang layak, keliatan nya kaya ngemis cinta. Dari pada orang melihatmu dengan stigma negatif mending yang biasa tapi tulus. Lagi pula ini bukan amrik, kalo sista begitu pasangan malah bingung...
Larangan kedua adalah jangan kasih cincin. kenapa? Karena cincin mahal🤪🤪 hehehe... ngga kok kalopun kamu bisa beli cincin termahal sekalipun tolong jangan. Ngajak nikah duluan aja ada cowok yang tersinggung, minder, ngga siap apalagi nerima hadiah mahal. Mending di hemat uangmu buat buget pernikahan. Trus kalo seumpama pasanganmu nolak nikah sama kamu cincin itu akan membuatmu sedih dan sakit bisa jadi kamu buang. Kan mubazir tuu.

Nah..sedikit lega dan gak galau lagi kan sist? Kalau sama sama mau, udah kerja artinya kalo udah nikah gak bakal ada yang direpotin masalah memberi nafkah, umur juga udah mateng. Kenapa ngga disegerakan aja sist? Hehe.. niat baik kan gak boleh ditunda, setelah sukses ajak nikah n mau mempersiapkan semua. Jangan lupa undang saya ya...🤣🤣. Nggak deng bercanda. Semoga jadi keluarga bahagia.

Disarikan dari berbagai sumber ( femina, pop mama, hipwee ) serta pengalaman penulis.
Diubah oleh Ichaghozali879 10-06-2020 13:08
nona212
Richy211
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan