Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Karantina Eyam, "Desa Yang Terkutuk" Contoh Pentingnya Isolasi dan Karantina



Cerita dimulai dari seorang yang bernama George Viccars, asisten seorang penjahit yang membuka bal kain itu dan menggantungkannya di depan perapian untuk dikeringkan. Tanpa disadari kutu-kutu penyakit yang terkandung dalam bungkusan itu menyebar keluar dan menjangkiti Viccars. Dia menjadi korban pertama penyakit itu di Eyam.

"Pria malang itu baru saja mengunjungi Eyam untuk membantu membuat pakaian untuk Wakes Week (sebuah festival keagamaan) dan dia tetap tinggal disitu sampai kematuannya" kata penjaga gereja Eyam, Joan Plant, yang telah meneliti kejadian tersebut.

Segera setelah itu, sampar menyebar ke seluruh penjuru desa. Antara September-Desember 1665, 42 penduduk desa meninggal dan pada musim semi tahun 1666, warga desa sudah berencana untuk segera meninggalkan desa tersebut untuk menyelamatkan diri. Pada titik inilah seorang pendeta yang baru diangkat, William Mompesson, turun tangan. Dia berniat untuk mencegah wabah itu menyebar ke kota-kota terdekat di Sheffield dan Bakewell hingga makin meluas, maka ia memutuskan desa harus segera melakukan karantina. Saat itu seisi desa membuat keputusan luar biasa untuk mengkarantina diri mereka sendiri dalam upaya heroik untuk menghentikan penyebaran Wabah Pes ini. 

Berikut adalah kisah para penduduk desa yang memberanikan diri untuk menghadapi wabah yang mematikan ini. Hanya di Kaskus Podcast!







podcast-episode
m4ntanqv
amdar07
over.power
over.power dan 18 lainnya memberi reputasi
15
3.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan