Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Noviaaaaa217Avatar border
TS
Noviaaaaa217
#BlackLivesMatter, Melanie S: Maukah Kalian Lakukan yang Sama untuk Kawan di Papua?


Melanie Subono

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus kematian George Floyd sekaligus isu rasisme yang terjadi di Amerika Serikat memancing kemarahan publik dunia. Bahkan sampai memicu munculnya demonstrasi besar-besaran di sejumlah negara, seperti Inggris dan Jerman.

Tak hanya itu, di jagat maya juga digaungkan tagar #BlackLivesMatter untuk menyuarakan penolakan terhadap rasisme. Netizen Indonesia pun ramai-ramai ikut menggaungkan tagar tersebut.

Melihat ini, musisi Melanie Subono menyuarakan pendapatnya. Menurut cucu BJ Habibie ini, kasus rasisme bukanlah kesalahan si kulit hitam melainkan salah orang yang berpikit kulit putih lebih baik dari hitam.


“Perang juga begitu, pelecehan, pemerkosaan, penindasan, dan lain-lain. Karena ada lo yang masih bisa mikir kaya itu lebih hebat dari miskin,” tulisnya di Instagram, dikutip Kamis, 4 Juni 2020.


“Atau pria lebih tinggi dari wanita, Lo lebih baik dari PSK atau transgender, putih lebih cakep dari hitam, agama A lebih baik dari agama B. Bos pasti lebih pintar dari anak buah, rumah gede boleh nindas yang mobilnya seken,” lanjutnya.


“Dan sejuta teori ini lebih dari itu, padahal aturan HAM atau ajaran apapun tidak ada yang membedakan dan yang boleh menghakimi hanya Tuhan,” katanya.


“Dan lo enggak akan tahu Tuhan menghakimi seperti apa kecuali lo sudah ketemu Tuhan. Dan gue belum pernah ketemu oramg yang enggak punya kekurangan atau dosa, termasuk gue. Tapi gue tidak lebih rendah atau lebih tinggi dari siapapun,” ujar Melanie.


Lewat postingan Insta Story-nya, Melanie juga menyentil mereka yang ikut menggunakan tagar #BlackLivesMatter.



“Senangnya banyak teman pakai hastag anti diskriminasi yang lagi kejadian di Amerika. Maukah kalian berdiri dan perang yang sama untuk kawan-kawan Papua yangs edang dan sudah lama mengalami ini?” katanya.

Sumber :



muselimah
nona212
nona212 dan muselimah memberi reputasi
2
516
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan