KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Kontrak Hukum Menjadi Legal Partner Program #BeliKreatifLokal Initiatif Kemenparekraf
 

Jakarta, 4 Juni 2020 – Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) berinitiatif untuk meluncurkan program #BeliKreatifLokal untuk menstimulasikan dan membantu bisnis kreatif khususnya para pelaku dibidang fashion, kuliner dan kerajinan untuk tetap tumbuh dan bertahan ditengah pandemi COVID-19. Bersumber dari rilis yang diterima tim KASKUS, initiatif ini menggandeng perusahaan digital yang bergerak dibidang commerce, logistik dan hukum diantaranya Gojek, Grab, Blue Bird, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli dan Kontrak Hukum.

Kolaborasi #BeliKreatifLokal nantinya akan termasuk kegiatan co-branding dan penjualan yang dilakukan lewat
platform transportasi onlinedan digital commerce yang kemudian pengurusan legalitasnya akan dilakukan oleh Kontrak Hukum.

Memo kerjasama initiatif ini ditandatangi secara virtual pada hari Jumat yang lalu, 29 Mei 2020 dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Kreatif Ekonomi, Bapak Wishnutama Kusubandio. Initiatif #BeliKreatifLokal ini diharapkan bisa melengkapi gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diluncurkan oleh Bapak Presiden Jokowi pada pertengahan Mei lalu.

 

“Kami tentunya sangat bangga diajak untuk bekerjasama dalam program ini. Terlebih lagi Pak Wishnutama menekankan pentingnya aspek hukum dalam kesuksesan program ini,” ujar Rieke Caroline, CEO Kontrak Hukum. 
Kontrak Hukum akan membantu meberikan jasa konsultasi hukum termasuk pembuatan intellectual propertiesseperti pendaftaran merek, logo, dan hal lainnya, dan juga membantu pengurusan ijin dan berbagai macam dokumentasi legal yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan yang terkurasi didalam program initiatif #BeliKreatifLokal ini.

“Dengan sumber daya yang kami punya sekarang, kami mentargetkan dapat membantu pengurusan hukum sekitar 500 perusahaan selama kuartal 2 ini. Kelebihan dari kami adalah kami tidak sekedar membantu menyelesaikan dokumentasi legal yang diperlukan tetapi kami juga memberikan konsultasi mengenai dokumen legal atau solusi legal terbaik yang seharusnya dimiliki oleh perusahaan-perusahaan ini, sehingga mereka tidak perlu menghabiskan waktu dan biaya untuk mengurus dokumen yang tidak tepat,” sambung Rieke kembali.

Saat ini, Kontrak Hukum telah membantu lebih dari 4.000 perusahaan untuk permasalahan legal atau kelengkapan legal untuk bisnis mereka. Disamping layanan legal, Kontrak Hukum juga siap membantu untuk meyiapkan virtual officeyang terletak di zona niaga.

0
767
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan