Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Karakter Cewek Game Final Fantasy Terbaik Versi Ane, No 2 Favorit Sejuta Umat Gan
Seri Final Fantasy kini terangkat kembali setelah Final Fantasy VII Remake akhirnya dirilis dan mendapatkan sambutan positif walaupun menimbulkan perdebatan sengit di kalangan fans. Namun sebagian fans merasa terhibur dan puas dengan kehadiran remake ini yang sebelumnya kecewa dengan Final Fantasy XV yang ceritanya cenderung biasa saja walaupun grafik dan gameplaynya di atas rata-rata. Kehadiran FFVII Remake ini terasa lebih spesial karena kehadiran Tifa yang menjadi karakter favorit sejuta umat di game ini.

Nah, membicarakan tentang karakter cewek di seri Final Fantasy memang selalu menarik. Dari ketiga belas seri utama (yang dua tidak dihitung karena dua seri itu adalah game online) menurut ane ada lima karakter cewek terbaik di seri Final Fantasy. Berikut ini ulasannya versi ane.

1. Garnet (Final Fantasy IX)

Di PS1 terdapat tiga game Final Fantasy yang epik namun yang paling menonjol adalah FFVII sehingga FFIX agak kurang terekspos. Padahal menurut ane di seri ini terdapat karakter cewek terbaik dalam seri FF, dia adalah Garnet alias putri dari Alexandria. Menurut ane Garnet layak ada di posisi puncak dalam daftar ini karena merupakan karakter yang paling berpengaruh di FFIX dengan pengembangan karakter yang sempurna. Mulai dari seorang gadis yang manja hingga menjadi sosok sentral yang kuat dalam alur permainan.

2. Tifa Lockhart (Final Fantasy VII)
Rasanya hampir semua penggemar Final Fantasy pasti mengenal yang satu ini hingga disebut waifu sejuta umat. Bukan hanya parasnya yang cantik namun Tifa punya karakter yang unik dan kuat dalam permainan dan di sepanjang cerita. Hubungannya dengam Cloud juga sangat ikonik dalam seri game ini. Begitu juga dengan karakter yang lain seperti menjadi sosok ibu bagi Marlene hingga persahabatannya dengan Aeirth yang berlangsung singkat.

3. Yuna (Final Fantasy X)

Merupakan karakter yang paling disukai oleh penggemar di FFX dan menjadi protagonis utama di FFX-2. Ia menjadi karakter yang begitu sentral di game pertama dan bagaimana hubungannya dengan Tidus (salah satu karakter paling annoying di seri FF). Pengembangan karakter Yuna dari awal hingga akhir permainan juga tertata rapi dan sempurna.

4. Aerith Gainsborough (Final Fantasy VII)

Pertemuannya dengan Cloud di awal permainan juga menjadi awal cerita Final Fantasy VII yang menakjubkan. Perlahan identitas Aerith terungkap dalam cerita dan kematiannya dalam game membuat para pemain terkejut karena Aerith jelas merupakan protagonis yang disukai. Fans mungkin berharap Aeirth akan tetap hidup di versi remakenya tapi itu justru malah merusak cerita.

5. Ligthning (Final Fantasy XIII)

Karakter wanita yang menjadi protagonis utama dalam sejarah FF. Yuna memang jadi protagonis namun bukan di seri utama melainkan sekuel. Lightning tak hanya cantik tapi juga kuat bahkan salah satu yang terkuat di antara semua karakter utama di seri FF. Selain memiliki kekuatan fisik yang mumpuni, Lightning juga diperkuat dengan kekuatan magic yang luar biasa. Selain itu, dia juga lebih dari sekali menjadi protagonis utama karena FFXIII juga menghasilkan sekuel.

Nah, gan. Yang mana nih yang paling cakep dan agan sukai? emoticon-Ngakak

Quote:
oranduweid
sebelahblog
deal71
deal71 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
3.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan