Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziale.idAvatar border
TS
laziale.id
Muannas Resmi Polisikan Farid Gaban Terkait Kritik ke Teten



Ketua Umum Perhimpunan Cyber Indonesia sekaligus Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid resmi melaporkan pendiri Yayasan Zamrud Khatulistiwa Farid Gaban ke Polda Metro Jaya.

Berdasarkan tanda bukti lapor nomor: TBL/3.001/V/YAN 2.5./2020/SPKT PMJ tertanggal 27 Mei 2020 yang diterima CNNIndonesia.com, Farid dilaporkan atas dugaan menyebarkan berita bohong dan menyesatkan dan penghinaan terhadap penguasa melalui media sosial.

Lihat juga:

 Dianggap Sebar Hoaks, Farid Gaban Disomasi Politikus PSI

Aduan itu terkait kritikan yang dilontarkan Farid terhadap kerja sama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dengan Blibli.

Dalam pendapatnya di akun media sosial Twitter, Farid yang juga merupakan jurnalis senior itu mengkritisi langkah Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki terkiat kerja sama dengan toko online Bibli.


"Rakyat bantu rakyat; penguasa bantu pengusaha. Gimana nih Kang Teten Masduki? How long can you go?" demikian cuitan Farid.

Berdasarkan hal itu, Muannas pun sempat melayangkan somasi terhadap Farid. Ia meminta yang bersangkutan manghapus twitnya tersebut. Namun, Farid berkukuh tidak menghapus.

Lihat juga:

 Belum September, Isu Bahaya PKI Ramai di Medsos Sejak Mei

Muannas berpendapat twit itu memuat uraian kata dan kalimat yang tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya. Hal itu, kata dia, dapat menyesatkan opini pembaca khususnya dengan sebutan dan istilah penguasa.

Dikonfirmasi terpisah, Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengaku akan mempelajari lebih lanjut laporan tersebut.

"Coba saya pelajari, saya cek dulu," kata Yusri. (ryn/ain)



https://m.cnnindonesia.com/nasional/...aign=cmssocmed


Gileee kritik mentri gitu doang langsung dilaporin sama ni orang...


Diubah oleh laziale.id 28-05-2020 07:16
54m5u4d183
54m5u4d183 memberi reputasi
1
938
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan