Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nasgorbabiAvatar border
TS
nasgorbabi
Korea Selatan Gunakan Sapu Buatan Indonesia


JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat adanya sapu ke Korea Selatan. Ini dilakukan oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengag (UMKM) asal Purbalingga.

"Sapu buatan Indonesia dipakai di Korea Selatan? Ya. Sapu buatan UMKM asal Purbalingga, Jawa Tengah, berhasil diekspor ke Korea Selatan," tulis Kemendag, dalam akun Instagramnya.

Ekspor sapu tersebut senilai USD9.000 atau setara dengan Rp137 juta. Adapun produsen sapu rayung tersebut merupakan salah satu dari 25 perusahaan atau pelaku usaha yang mendapatkan pendampingan dari Kementerian Perdagangan melalui Export Coaching Program (ECP).

Pada 2020, Kemendag RI memberikan pendampingan ECP di 5 daerah, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Banyuwangi. Hal ini dilakukan dalam rangka mengembangkan kreativitas para pelaku UKM dalam menjalankan usahanya.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan kembali berupaya menggenjot ekspor lewat Misi Dagang ke Taiwan. Kunjungan kerja tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10-12 Desember 2019 demi meraih target pertumbuhan ekspor sebesar 8%.

Ke depan, Kementerian Perdagangan akan terus melakukan terobosan inovatif untuk menciptakan pelaku UKM yang berhasil ekspor.

https://economy.okezone.com/amp/2020...atan-indonesia

Komentar TS:

Mungkin udah banyak yang tau, tapi saya yakin di kaskus juga banyak yang belum tau.

di Korea Selatan, tepatnya di Paengseong, Pyeongtaek, ada pangkalan militer amerika serikat, tempatnya sangat bersih, luas, lengkap, dan canggih.

orang korea disana menyebut pangkalan militer amerika ini seperti kota kecil di amerika, fasilitas instalasi militer tercanggih dan termewah.

di dalam pangkalan militer amerika tersebut, ada Gereja, Foodcourt, Cafe, Barbershop, Sekolah, Rumah Sakit, ada tempat berbelanja, ada taman bermain anak, ada sportcenter dan lain lain..

langsung saja, bagi yg penasaran dan ingin melihat seperti apa pangkalan militer amerika di Korsel, tonton video ini ya, presenter nya juga orang korea, bagus videonya, cuma 18 menitan gan..

Diubah oleh KS06 26-05-2020 02:42
entop
nomorelies
nomorelies dan entop memberi reputasi
2
2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan