Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agunggg999Avatar border
TS
agunggg999
Jasa kurir AnterAja Tokopedia tidak jelas, sangat mengecewakan
Kronologi nya, tanggal 7 Januari 2020 saya check out barang berupa headset bluetooth di Tokopedia karena ada pilihan promo bebas ongkir yasudah saya pilih pengiriman bebas ongkir yg ternyata kurirnya adalah AnterAja (EntarAja), awalnya saya pikir kalau toh dianternya 2 sampai 3 hari masih wajar karena bebas ongkir dan selama saya berbelanja di Tokped bertahun-tahun pun ga pernah ada masalah dalam pengiriman (saya sebelumnya selalu pake Jne/Jnt/Tiki/Sicepat) jadi saya percaya-percaya aja.

Seller langsung mengirim barang di hari yg sama (tanggal 7) dan saya lacak di Tokopedia keesokan harinya yaitu 8 Januari 2020 barang sudah di pick up oleh SATRIA dan sudah otw ke alamat saya, saya pikir ya paling ngga tanggal 9 Januari paket sudah sampai di alamat saya (di Kalideres Jakarta Barat), dan ternyata sampai hari ini (14 Januari 2020) barang belum sampai. Berarti terhitung sudah 7 hari entah barang saya dikemanain, saya track di Tokped, Cekresi.com, web resmi Anteraja, statusnya barang saya masih dalam proses pengiriman oleh Satria menuju alamat saya dengan posisi terakhir berada di HUB RAWA BUAYA. Tergiur gratis ongkir malah jadi kesel sendiri karena barang entah dianter kapan tanpa ada kepastian dari pihak kurir, tau begini lebih baik saya bayar ongkir normal toh paling 12rb atau paling mahal 18rb via JNE udah pasti 2 harian sampe. Dan yg bikin greget, jarak Rawa Buaya ke Kalideres itu kalopun cari-cari alamat dulu, ga bakal sampe 1jam, karena deket banget, sumpah bikin greget.

Saya udah berulang kali, email, dan Whatsapp CS EntarAja cuma direspon "maaf kaka, barang masih dalam perjalanan, sudah kami koordinasikan dengan tim kami, mohon menunggu" masa iya koordinasi tapi ga beres-beres?
Saya jadi kapok dengan jasa kurir EntarAja, sebelumnya saya coba kontak seller, tapi seller kekeuh mengatakan kalo barang sudah dikirim dan ga mungkin seller ngasih refund dana saya, saya ajukan komplain ke Tokped, hasilnya saya disuru nunggu 7x24 jam update dari EntarAja.

Saya rasanya pingin marah tapi mau gimana lagi, saya cuma bisa nunggu respon dari pihak EntarAja yg beneran, sumpah, lama bgt. Yang jadi pertanyaan saya, gimana kalo sampai 7x24jam masih tidak ada respon dari pihak kurir? Apa dana saya bakal otomatis diteruskan ke pihak seller? Pelajaran buat semua pengguna Tokped, supaya jangan tergiur promo free ongkir yg cuma 10rb, mending udah pasti pake Jne atau masih lebih baik Sicepat.
Diubah oleh agunggg999 09-02-2020 12:09
0
9.9K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan