gingkiteAvatar border
TS
gingkite
Curhat Patah Hati Edisi Bulan Ramadhan 2
Assalamualaikum gansis🙏

Mungkin ada yang lihat post ku yang sebelumnya yang berkaitan dengan post ini jg.

Yap, ini tentang masalah aku, "mantan" ku dan keluarga nya.

Aku disini akan menggunakan kata "mantan" bukan cewek ku lg. Karena yah, dia mantan ku.

Saat aku di kasih tau kalo mantan ku(yang saat itu masih cewek ku) di jodohin, hati ku hancur bgt.

Aku galau bgt. aku gk yangka, ke "bodohan" ku yang anggap eneteng permintaan ketemu orang tua mantan ku bakal berujung seperti ini.

Di post sebelumnya aku dah kasih tau alasan kenapa aku gk terlalu nanggapin orang tua mantan ku. Ini karena masalah keluarga ku dan aku sendiri yang ngerasa belum pantas.

Ada yang bilang gk serius? Tidak, aku sangat serius dengan mantan ku. Karena aku serius, aku pengen lebih "siap" pas ketemu orang tua mantan ku. Inilah pemikiran ku.

Tapi orang tua mantan ku anggap beda. Dia anggap aku gk serius.

Karena itu, orang tua mantan ku lebih milih jodohin dia dengan orang lain.

Yah, aku bodoh. Ini kebodohan ku yang pertama.

Disini aku galau bgt. Bingung bgt. Tapi aku masih ada harapan buat hubungan kita. Mantan ku gk mau di jodohin. Dan orang tua mantan ku sebenarnya cuma takut kalo aku dan mantan ku bertindak terlalu jauh padahal aku gk serius aja.

Jadi aku tenangin diri, Mikir dulu. Aku kumpulin fikiran dan tekad aku. Aku mikir buat sukses dulu sebelum ketemu orang tua mantan ku. Yah itu yang aku fikirkan. Dan inilah kebodohan ku yang ke dua.

Seharusnya, saat aku tau kalo mantan ku di jodohin. Aku seharusnya tau seberapa serius nya situasi ku. Tapi tidak, aku malah masih dengan bodoh nya menunggu.

Dari sinilah hubungan ku sama dia mulai jauh. Tapi aku tau, dia juga masih suka sama aku. Aku tidak ke PD an yah. Walau hampir gk ada komunikasi, tapi dari status dll. Masing-masing sebenarnya tau kalo masih sama-sama suka, bahkan sampai sekarang.

Lalu aku masih ngayal yah kalo aku masih ada harapan sama dia. Tapi setelah 1 bulan lebih aku mikir. Aku akhirnya nentuin, kalo aku harus ketemu orang tua dia dulu. Sebagai itikad baik ku. Aku dah bulatin tekad mau ketemu orang tua mantan ku dulu sebelum ketemu mantan ku.

Jadi rencana ku tuh, mau ketemu orang tua dia, tanpa dia tau. Jadi aku pengen tau tanggapan orang tua mantan ku dulu, kalo positif ya nnt aku bisa ngobrol lagi sama mantan ku. Tapi kalo negtif, yah mau gimana lagi. Mending sampai disini aja kan, yang pasti gk berlarut-larut to. Ini niat aku.

Tapi gak tau kenapa, takdir berkata lain. Tiba-tiba mantan ku pulang dari kerja ke kampung. Aku bingung deh disini. Padahal rencana ku besok tuh mau ketemu orang tua mantan ku. Tapi dah keburu mantan ku pulang duluan. Yah aku panik disini.

Yaudah, akhirnya aku telfon bapak nya dulu. (Ini pertama kali aku telfon bapaknya) aku yah ngobrol baik"sama dia. Dia jg santai jg.

(Aku akan menggunakan kata "beliau" buat orang tua mantan ku ya)

Ada beberapa poin penting Disni yang aku perhatikan. Pertama, awal ngobrol kayaknya beliau udah kasih pagar nih buat aku. Tapi itu jg bukan absolut. Karena ada beberapa hal yang aku perhatikan, kalo emg mantan ku emg gk mau di jodohin. Jadi belum lah "pasti"

Yah aku gk nyerah dong ya. Poin ke dua, sebenarnya dari awal, beliau cukup terbuka sama aku. Kata mantan ku sih emg kalau beliau emang baik bgt orang nya.

Tapi poin ini yang bikin aku terjebak, sepertinya beliau gk terlalu mau bahas soal aku sama mantan ku. Atau lebih tepatnya, mangalihkan omongan ke hal lain.

Tapi aku masih gk nyerah. Karena ngobrol nyaman, ya aku terusin dong. Akhirnya ke poin ke 3. Di akhir-akhir beliau berkata juga, masih banyak hal yang bisa terjadi. Apalagi mantan ku jg masih mau kuliah sampai S2 jg. Jadi masih panjang. Kayak kasih kode gitu tapi aku kurang jelas juga, soalnya kebetulan ada sawdara ku jg disini yang tiba-tiba lewat nyapa aku😔

Gara-garanya itu jg, yang bikin ngobrol ku sama beliau akhirnya di akhiri. Yaudah sih gpp. Tapi Paling gak sebelum itu aku dah tanya, kalo aku boleh apa gak main kesana. Dan jawabannya boleh, bahkan kalo mau bawa keluarga ku pun gpp.

(Itu kata beliau)

Yah berarti kan aku simpulkan, walau gk diterima. Paling gak kan juga gak negatif jg to?
_______________next

Nah setelah ngobrol kan agak lega ya hati ku. Tapi habis ini, semua yang ada di dunia kayak di balik.

Mantan ku chat dong. Dia marah-marah, dy omelin aku.

Dia bahkan bilang kalo dia udah tunangan. Dan tunangannya jg di deket rumah situ. Dia gk mau ada omongan yg gk baik di sekitar keluarga dia. Apalagi kalo tunangan dia memang di dekat rumah dia. Pasti bisa jadi masalah nnt. Dia bahkan bilang, kalo dia di tegur sama bapaknya.

Mantan ku bilang, beliau emg baik kalo orang jg baik ke dia. Cuma beliau malah negur mantan ku di belakang. Bilang kalo jgn mainin perasaan aku. Jgn kasih harapan ke aku.

Mantan ku jg mohon sama aku kalo jgn ganggu dia dan deketin keluarga dia. Karena aku dah telat.

Jujur aku gk nangis, dr awal kita pisah sampai sekarang aku gk pernah nangisin mantan ku. Tapi hati ku rasanya panas bgt. Kayak di oven hati ku. Frustasi dan galau bgt. Bahkan malam ini aku gk bisa tidur sedikit pun. Yang aku rasakan cuma panas di dada ku. Gk ada yang lain. Semua kosong.

Tapi karena ini aku mulai mikir lagi, ada hal-hal yang aneh. Walau aku jarang, bahkan hampir gk pernah komunikasi sama dia. Tapi kemarin sebenernya aku telfon dan chatting sama dia.

Dari sini aku tau kalo emg kita masih sama-sama suka. Dan aku sempet tanya jg gimana dengan orang yang dijodohin sama dia. Dia jawab gk dia peduliin. Dia masa bodo sama cowok itu. Dia jg nolak di jodohkan.

Tapi malam ini dia bilang kalo sudah tunangan. Aku antara percaya dan gk percaya yah. Dan aku jg tanggepin sesantai mungkin omelan dia. Bukan karena emg santai atau gk peduli. Tapi kalo sama-sama emosi kan bisa tambah nambah masalah. Bukan masalah selesai.

Aku jg tau, karena mantan ku umurnya di bawah ku. Mantan ku cenderung agak labil. Jadi aku iya in aja semua kata"dia. Walau hati ku hancur gk karuan, tapi aku masih inget tujuan aku. Yaitu buat balikin keadaan ini semua.

Aku biarin dia ngomel se mau dia. Aku jg gk telfon dia. Karena, aku tau. Kalo dia lagi emosi, percuma di ajak ngobrol. Jadi karena dah malem jg, akhirnya berenti ngomel dan yah tidur.

Tapi aku nih yang gk bisa tidur. Kebayang terus dan kefikira sampek sekarang. Jadi semalaman ini (tgl 20 mei malam sampai 21 mei pagi aku gk tidur)
___________next

Itu tadi cerita ku malam ini.

Mungkin ada gansis yang sudah sadar. Aku bodoh cuma telfon aja. Masak sama orang tua cewek nya dan ngobrol masalah gitu cuma telfon?

Tapi seperti yang aku bilang tadi, niat awal ku gk seperti itu. Tapi terdesak sama keadaan yang tiba-tiba mantan ku pulang. Mantan ku kerja di kota lain, dan jaraknya kira-kira 3 jam perjalanan.

Nah sedangkan jarak rumah ku sama rumah mantan ku kira-kira 1 jam 30 menit.

Aku Sebelumnya mau nekat kerumah mantan ku malam-malam, sebelum mantan ku sampai rumah. Karena kalo aku ngebut, masih bisa ke kejar. Tapi setelah aku fikir lagi, mending jangan. Gansis pasti tau sekarang lagi rawan. Apalagi dengan corona ini. Apalagi kemarin, daerah sini juga ada kejadian begal. Nah jalan rumah ku sampai rumah dia jg pas jalan yang sepi jg. Apalagi mungkin aku pulang jam 10 juga dari sana, karena aku taunya kalo mantan ku pulang itu jam 7 malem.

Makanya aku milih telfon dulu sama beliau dan tanya tanggapan beliau. Karena aku sendiri dah membulatkan tekad ku buat ketemu beliau. Aku gk mau nunda lagi. Yaudah, nekat aja buat telfon dulu. Hasil mah belakang. Tapi aku gk nyangka bakal akan kayak gini. Reaksi mantan ku bakal kayak gini.

Kacau, semua kacau. Aku gak tau musti gimana.

Sampai sekarang aku masih belum jelas.

1. Gimana tanggapan beliau yang sebenarnya? Apakah positif atau negatif? Atau masih netral?

2. apa yang di inginkan mantan ku? Berjuang atau tidak? (Masih ada harapan jika mau)

3. Apakah benar dia sudah tunangan?

4. Dengan besarnya cinta ku ini, apakah aku hanya menyerah? Atau berusaha sedikit lagi sampai jelas situasi nya?

Aku bukan orang yang tidak tau logika atau tidak tau kapan berhenti. Tapi aku lebih tau, kalu dia pantas di perjuangkan.

Aku bisa terima kegagalan atau pisah sama dia. Tapi.... Aku tidak tau dr mana perasaan ini, aku masih yakin sama dia.

Yang aneh, aku masih bisa mikir dengan tenang. Tapi hati ku beda, rasanya kayak di bakar. Rasa panasnya itu nyata bgt.

Aku harus gimana?

Apakah langkah terakhir? "Jodoh gak akan kemana?"

Ah sekarang aku pusing lagi, bingung.

Tapi aku selalu ingat satu hal.

Aku masih ingat 😊 saat dia berkata "tolong jangan tinggalkan aku ya"

Ini janji ku.
Diubah oleh gingkite 20-05-2020 22:00
0
257
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan