Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Samsung A51 Terlaris di Dunia, Vivo Merajai Indonesia

Meskipun dunia tengah dilanda pandemi virus corona, pabrikan smartphone tetap terus mengeluarkan produk terbaru mereka. Konsumen pun masih banyak yang membeli smartphone di masa pandemi ini, walaupun mungkin angkanya gak sebagus ketika kondisi normal. 


Nah, pada quartal 1 tahun 2020 ini, ternyata smartphone Samsung Galaxy A51 menjadi ponsel yang paling laris di dunia. Ini merupakan hasil riset yang dilakukan oleh firma Strategy Analytics (SA). Hasil riset ini baru aja dirilis. O iyah, riset ini hanya dilakukan pada ponsel Android di dunia, iOS tidak termasuk.

Dari riset tersebut diketahui bahwa penjualan smartphone di dunia tembus 275 juta unit pada kuartal 1 – 2020. Sebanyak 2,3% dari angka tersebut berasal dari Samsung Galaxy A51. Pihak Samsung mengklaim kalau A51 cukup populer di Eropa dan Asia.

Menyusul di bawah Galaxy A51 adalah ponsel entry – level dari Xiaomi, yakni Redmi 8. Ponsel ini telah terjual sekitar 5 juta unit atau 1,9% dari seluruh penjualan smartphone Android selama kuartal 1 – 2020.


Itu untuk skala dunia GanSis, di Indonesia sendiri vendor smartphone dari China, Vivo, menjadi vendor smartphone nomor 1 di Indonesia pada kuartal 1 – 2020. Menurut riset dari firma pasar IDC, pangsa pasar Vivo di iNdonesia mencapai 27,4% pada kuartal 1 tahun 2020. Pencapai Vivo ini meningkat dari kuartal III tahun 2019, dimana saat ini Vivo hanya bertengger di peringkat ke – 2.

Banyaknya varian yang diluncurkan dengan beragam fitur terbaru menjadi salah satu strategi Vivo untuk menarik pasar Indonesia dan membuatnya berada di posisi sekarang. Selain itu, Vivo juga didukung dengan rantai distribusi yang cukup kuat dan memastikan ketersediaan produk di pasaran.




putramelankolis
nona212
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan