Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iNews.idAvatar border
TS
iNews.id
Airlangga: 75 Persen Peserta Kartu Prakerja Merasa Konten Pelatihan sesuai Kebutuhan


iNews.id - Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut, program Kartu Prakerja sejauh ini cukup relevan di tengah pandemi Covid-19. Pelatihan yang disediakan oleh platform digital dinilai sesuai kebutuhan peserta.

"Kita sudah melakukan survei terhadap 520 penerima dan mereka 75 persen merasa bahwa (pelatihan) ini sesuai dengan minat dan bakat, dirasakan sangat penting dan perlu, jadi sudah ada feedback mekanismenya," ujar Airlangga, Rabu (20/5/2020).

Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, setiap paket pelatihan Kartu Prakerja telah disediakan ruang bagi peserta untuk mengulas konten. Saat pelatihan tuntas, mereka bisa langsung menilai konten itu.

"Itu seperti kita beli di Android atau iPhone selalu ada survei rating, jadi pada saat rating turun, maka orang yang akan memilih program tersebut semakin sedikit," kata dia.

Selain itu, kata Airlangga, biaya pelatihan peserta jauh di bawah pagu anggaran yang disediakan sebesar Rp1 juta per orang. Bahkan, beberapa konten dalam platform itu disediakan secara gratis.

"Dalam pilihan itu ada pilihan gratis, jadi ada lebih dari 3.600 pelatihan dan dengan platform yang namanya Sisnaker semuanya gratis, sehingga masyarakat pilih yang gratis, murah, atau sesuai dengan minat dan bakat, dan semua rata-rata ditekan di bawah Rp500.000," ucap Airlangga.
Diubah oleh iNews.id 25-05-2020 03:48
doobey
devilkillms
saeful07
saeful07 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.2K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan