Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dionlanangAvatar border
TS
dionlanang
Pelaku Bully Terhadap Bocah Penjual Gorengan Ditangkap, Ternyata Ini Motif nya

Tangkapan layar dari video yang viral di media sosial. sumber: Tribunnews.com

Bagi agan yang sudah menonton video diatas mungkin akan merasa geram, Hati siapa yang tak miris melihat ada seorang bocah yang tengah berjualan Gorengan tiba-tiba ia di Bully oleh orang dewasa, tak cukup dengan Bullyan verbal, korban yang diketahui bernama Rizal ini (baju oranye) juga sempat dipukul hingga tubuh gempalnya tersungkur ke rumput yang ada ditepi jalan aspal, ia juga sempat menaiki sepedahnya dengan didorong pelaku hingga terjatuh. Rizal yang masih kelas 5 SD ini tak berani melawan dan sesekali cuma bisa tersenyum terhadap apa yang dilakukan seorang pemuda berbaju abu-abu terhadapnya. Video pembullyan ini pun akhirnya viral di media sosial terutama facebook, Netizen pun geram dengan apa yang dilakukan oleh pemuda itu.
BACA JUGA: Tutorial Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari Pemerintah

Gorengan Jalangkote (makassar.terkini.id)

BACA JUGA: Drama Pembegalan Pedagang Sayur Ini Akhirnya Dibongkar Polisi, Ternyata Ini Motifnya
Seperti dikutip dari Tribunnews.com (18/5/2020), Aksi pembullyan terhadap Rizal (12) terjadi di Kelurahan Bonto-Bonto, Kec. Ma'rang, Kab. Pangkep - Sulawesi Selatan. Rizal masih kelas 5 SD dan meruoakan anak kedua dari 3 bersaudara, ia berjualan Gorengan Jalangkote sebelum/sepulang sekolah. Jalangkote sendiri merupakan makanan gorengan sejenis pastel yang biasanya dimakan dengan menggunakan saus. Uang Rp. 10.000 hasil jualan nya biasanya ia bagi dua, Rp. 5.000 ia kasihkan ke ibunya untuk membeli popok adiknya yang masih berusia 1 bulan, dan Rp. 5.000 sisanya ia pegang untuk uang jajan sekolah. Ibu Rizal yang bernama Dahlia sampai sempat teriak-teriak ketika ada tetangga yang memperlihatkan video ketika anaknya di Bully. Namun kini kasus perundungan yang di alami Rizal sudah ditangani pihak Kepolisian.
Spoiler for spoiler:


BACA JUGA: Mengenal Sosok Pemilik Akun Frontal Gaming, Youtuber Gaming Dengan 5 Juta Subcriber
Seperti dilansir dari detik.com dan liputan6.com (18/5/2020), Aksi pembullyan itu terjadi pada minggu 17/5/2020, Saat itu korban yang sedang menjajakan jualannya di datangi oleh Firdaus Cs. Aksi pembullyan bermula ketika korban yang masih bocah ini mengeluarkan candaan bahwa dirinya jagoan Ma'rang. Dari situlah kemudian korban Rizal mengalami pembullyan.
Berbekal video yang viral itu Polisi akhirnya bergerak cepat dan berhasil mengamankan Firdaus (26) sebagai pelaku utama, Bahkan pelaku Firdaus berhasil ditangkap Polisi sebelum ia sempat mengganti Baju, terlihat saat di kantor Polisi Firdaus masih mengenakan baju dan celana yang sama ketika melakukan pembullyan, Polisi juga turut mengamankan tujuh teman firdaus lainnya yakni Ahsan (22), Irham (25), Andi (28), Suryadi (25), Alam (22), Vicky (20), dan AIM (16), Delapan pemuda itu diamankan  di Mapolres Pangkep. Atas perbuatannya ini para pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan serta dijerat dengan UU Perlindungan anak dengan ancaman 3,5 tahun penjara.

Video Tidak Dapat Ane Tayangkan Karena Mengandung Unsur Kekerasan.

(SUMBER: Tribunnews.com, Detik.com, Liputan6.com, 18/5/2020)

Ini sih keterlaluan sekali, Rizal ini tergolong anak yang berbakti, buktinya ia mau jualan dengan sebagian uang hasil jualannya ia serahkan ke ibunya untuk membeli popok adiknya. Sekarang ane jadi gak bisa bayangin gimana nasib si Firdaus nanti kalo udah masuk ke Tahanan, bisa-bisa nasibnya kayak si Paleka pelaku Prank Sampah. Bukannya di Beli malah di Bully, duh wes.

emoticon-Toastemoticon-Toast

Quote:




Diubah oleh dionlanang 19-05-2020 04:50
apollion
my.dearerst
my.dearerst dan apollion memberi reputasi
0
1.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan