Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Live #NgaskusdiRumahAja Bahas Kolaborasi Teknologi Perangi COVID-19
{thread_title}



Pandemi coronavirus masih saja berlanjut dan mewabah ke berbagai negara, termasuk di tanah air. Di Indonesia sendiri per 15 Mei 2020 pukul 15.50 WIB, kasus positif virus corona sudah menyentuh angka 16,496, dimana telah menelan nyawa sebanyak 1,076 dan 3,803 pasien sudah dinyatakan sembuh. Pemerintah juga sudah menerbitkan beberapa kebijakan guna menekan angka penyebaran virus corona, mulai dari physical distancinghingga masyarakat dihimbau untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah saja. Virus corona memang harus kita perangi bersama gan, bukan cuman menjadi tugas tim medis maupun pemerintah saja. 

Sadar atau nggak, ada peran teknologi yang sudah sangat membantu dalam melakukan pencegahan virus corona. Tapi peran yang seperti apa yah…???. Nah, untuk #NgaskusdiRumahAja episode kali ini bakal dibahas nih gan..!


Untuk ngobrolin peran teknologi dalam memerangi COVID-19  KASKUSbakal mengajak Agan dan Sista semua untuk join #Ngaskusdirumahaja. Kali ini, #Ngaskusdirumahaja bakal membahas seputar peran teknologi dalam upaya membantu memerangi virus corona. Akan ada dua orang yang dihadirkan KASKUS sebagai narasumber, yaitu Arya Sinulingga dan Rama Raditya.


Narasumber yang pertama mungkin GanSis sudah tak asing karena sudah wara-wiri dan kerap tampil di televisi. Arya Mahendra Sinulingga atau lebih akrab dipanggil Arya Sinulingga merupakan pria kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara pada 18 Februari 1971. Saat ini, ia menjabat staf khusus (stafsus) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di bidang komunikasi publik dan beliau juga sebagai Satgas COVID-19 unsur Kementerian BUMN.


Narasumber berikutnya adalah Rama Raditya, ia merupakan Founder & CEO dari Qlue. GanSis udah pada tau Qlue belum nih? Mimin kasih bocoran sedikit aja, Qlue adalah perusahaan teknologi yang mengembangkan ekosistem smart city di Indonesia. Dimana aplikasi Qlue  terintegrasi dengan Jakarta Smart City dalam bentuk sosial media yang mengajak partisipasi masyarakat untuk melaporkan keluhan dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Dengan aplikasi ini, warga Jakarta dapat melaporkan aduan terhadap kondisi lingkungan seperti sampah, banjir, kemacetan, jalan rusak, kebakaran, dan lain-lain.


Lalu. seperti apa serunya obrolan peran teknologi dalam memerangi COVID-19? Nih gan catat tanggalnya di bawah ini :

 

Quote:

 Pokoknya GanSis Mimin sarankan buat ikutan nih gan, biar makin paham bagaimana teknologi berperan dalam usaha memerangi COVID-19. 


Eits, selain mantengin dari aplikasi Zoom, Agan Sista juga bisa kok nonton langsung di KASKUS TV

GRATIS & TEMPAT TERBATAS, Gan!


Diubah oleh kaskus.infoforum 19-05-2020 02:23
kudanil.la
S.e.m.e.d.i
nona212
nona212 dan 63 lainnya memberi reputasi
62
2.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan