Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

y4ns4nAvatar border
TS
y4ns4n
Berdalih Belum PSBB, Pemkot Serang Tak Bisa Bubarkan Kerumunan Warga Berburu Pakaian
Di tengah pandemi Corona dan jumlah pasien Corona terus bertambah di Kota Serang, sejumlah titik di penuhi masyarakat yang berkerumun tanpa protokol kesehatan. Salah satunya yang terlihat di pasar pakaian Royal Kota Serang. Malam ini, pasar dipadati warga yang berdesakan untuk membeli pakaian Lebaran.
Menanggapi kondisi tersebut, Satpol PP Kota Serang berdalih wilayahnya belum menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, tidak bisa membubarkan atau mengatur keramaian yang terjadi di pasar tersebut.
"Kita tidak punya wewenang untuk membubarkan. Kalau ramai begini memang karena masyarakatnya kurang peduli dan ingin berbelanja untuk Idul Fitri," ujar Kepala Satpol PP Kota Serang, Kusna Ramdani, saat dikonfirmasi, Sabtu (16/5).
Kusna mengatakan, pihaknya hanya bisa melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Selain itu, kata dia, berdasarkan Surat Imbauan Wali Kota Serang, Pasar Royal hanya dilarang untuk menerima pedagang baru atau pedagang musiman saja.
"Yang berdagang ini sudah didata, semuanya pedagang lama. Kami tidak bisa membubarkan, karena Kota Serang belum PSBB," jelas Kusna.
Meski aktivitas jual beli ini sudah sampai ke badan jalan, dan menimbulkan kemacetan, dia berkilah bukan itu yang dimaksud dengan larangan adanya pasar jedogan dalam Surat Imbauan Walikota.
"Pasar jedogan itu, ditutup jalannya, jadi gak ada kendaraan yang bisa lewat. Kalau yang seperti ini bukan pasar jedogan," jelasnya.
Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Serang jumlah kasus positif di Kota Serang sebanyak 8 orang, 4 orang masih menjalani perawatan, 3 orang sembuh dan 1 orang meninggal. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 26 orang.

Sumber

Makasih agan2 yg udah menyempatkan baca, semoga menghibur, ditengah pandemik Covid-19 saat ini emoticon-Blue Guy Peace


Kalau berkenan jgn lupa
emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

#kaskus #dirumahaja #bacaberita #stayathome #budayakanmembaca #cendolkaskus
Diubah oleh y4ns4n 17-05-2020 09:33
anasabila
muyasy
bajier
bajier dan 7 lainnya memberi reputasi
8
849
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan