Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Cek Kondisi Mesin Mobil dari Warna Asap Knalpot

Mengetahui adanya kerusakan pada mesin mobil ternyata gak hanya dilakukan dengan pemeriksaan pada bagian mesinnya langsung. Kerusakan pada mesin mobil ternyata juga bisa terlihat dari warna asap mobil yang keluar dari knalpot. Dari warna asap yang keluar, bisa diketahui kerusakan dan masalah apa yang terjadi pada mobil. Hal ini karena warna asap bisa menunjukkan indikasi permasalahan yang terjadi.

Jika mesin dinyalakan dan dari knalpot keluar asap secara terus – menerus, maka kemungkinan besar ada masalah pada kendaraan. Kondisi yang biasa adalah ketika pas pagi – pagi mobil dinyalain terus keluar asap tapi kemudian asap tersebut hilang. Jika asap keluar terus – menerus, berarti ada masalah.

Jika warna asap yang keluar tersebut berwarna putih, kemungkinan terjadi masalah karena oli ikut terbakar, jadi oli nya masuk ke ruang bakar. Hal ini terjadi karena adanya komponen yang aus, seperti sil – sil yang mulai rusak atau piston yang udah mulai aus.

Sementara jika asap yang keluar berwarna hitam, berarti ada campuran udara dan bahan bakar terlalu gemuk atau bahan bakar yang berlebih terbakar. Jika Agan dan Sista udah melihat kedua kondisi ini pada mobil kalian, maka segeralah untuk memperbaikinya ke bengkel sebelum kerusakannya makin parah.

Normalnya, asap mobil itu gak berwarna GanSis. Kecuali mobil kalian berbahan bakar solar dan umurnya udah lama...hehehe biasanya ngebul tu...



meruru
nona212
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.3K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan