Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Mengerikan, 50 Tahun ke depan Bumi terancam dengan iklim panas layaknya Sahara.



emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)
emoticon-Kiss (S) Enjoy reading and have a good read emoticon-Kiss (S)




Bagi kalian yang pernah menonton film berjudul The Day after Tomorrow, tentu tidak asing dengan hal-hal semacam perubahan iklim mendadak yang nyatanya sangat lah membahayakan. Dalam film tersebut sendiri Bumi kembali memasuki jaman es ekstrim akibat perubahan tingkat garam atau Desalinization pointyang mempengaruhi arus laut dunia. Akibat perubahan mendadak tersebut, manusia pun di hantam dengan sekumpulan topan raksasa, badai, hingga tsunami tanpa henti, dan berujung pada bumi yang kembali di selimuti oleh es tebal emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)



Nyatanya, The Day after Tomorrow seakan-akan berhasil menebak kekhawatiran para ahli klimatologi yang baru-baru ini mengeluarkan statement bernada peringatan. Mengutip daripada laman Futurism, berdasarkan model iklim terbarukan yang ada, sebagian besar bumi terancam dengan iklim suhu panas layaknya Sahara, dalam kurun waktu 50 tahun kedepan.

Iklim suhu panas ini juga akan berujung kepada jutaan orang yang kehilangan tempat tinggal, hingga kegagalan panen yang tidak mampu di hindarkan emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Bukan hanya sekedar ramalan cuaca remeh, namun skenario perubahan iklim berbahaya ini sendiri di dasarkan oleh “mampu tidaknya umat manusia dalam mengendalikan tingkat emisi gas” dan kegagalan manusia dalam mencegah perubahan iklim.

Berdasarkan jurnal terbaru yang keluar pada senin akhir bulan lalu pada Proceedings of the National Academy of Sciene, menunjukkan beberapa region di bumi termasuk, Brazil, Afrika Utara, hingga India, akan berada dalam status “tidak dapat di huni”sementara Russia, Kanada, dan sekitaran Artik akan terjadi peningkatan signifikan terhadap suhu iklim.



Pengungsian besar-besaran akan menjadi ujung daripada event perubahan iklim tersebut. Kemungkinan besar daerah-daerah lebih dingin akan menjadi tujuan untuk pencarian “rumah baru”. Kondisi ini sendiri hanya dapat di hindari jika memang aksi pencegahan perubahan iklim dapat di lakukan dalam skala global yang artinya akan cukup sulit, atau ancaman mengerikan perubahan iklim dapat benar-benar terjadi kepada anak cucu kita emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)



Sebelumnya ane menegaskan bahwa pembuatan thread ini bukan untuk tujuan menakut-nakuti dan sejenisnya (ah apaan emangnya kita2 ini takut apa, lagian global warming itu kan cuma hoax) itu terserah gansis yang memang berfikiran semacam itu, karena ane sendiri pribadi mempercayai bahwa memang bumi sedang menghadapi hal tersebut emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

(Apaan sih gan, global warming itu kan hoax, teori konspirasi belaka oleh eLiT gLobAL) sekai lagi terserah, ane gak maksain pendapat ane kok. Akhir kata tujuan thread ini adalah mengajak kita semua untuk at least hidup dengan lebih memperhatikan lingkungan. Kurangi penggunaan limbah hingga hal-hal keci seperti memulai hidup sehat emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)



(Lha memangnya ngefek? bagaimana dengan pabrik2 dan perusahaan2 yang tetap membuang limbah sembarangan) gansis, at least kita sudah berusaha sebisa kita, dan itu ada harganya kok, dari diri kita pribadi, dan dari Tuhan sendiri emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)



Sekian thread kali ini, thanks buat yang sudah mampir dimari, jangan lupa tinggalkan jejak berupa koment, share, dan saling berbagi cendols emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Last but not least stay tune for another thread yak

Byeeeee ~

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2




Sumber : disini | Sumber gambar : Google Images | Narasi : Pribadi


makola
jojodogluncat
saeful07
saeful07 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
1.3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan