Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Jangan Galau! Jalani Ramadanmu Dengan Mencoba Sesuatu yang Baru

sumber gambar

Assalamualaikum


Marhaban Ya Ramadan

Hallo, GanSist. Welcome to my thread.Tidak terasa puasa sudah memasuki hari ke delapan ajah, nih. Sayang banget, ya. Puasa kali ini kita tidak bisa merayakannya. Tidak bisa teriak sahur keliling sambil mukul-mukul gendang atau panci. Tidak bisa bukber sama teman-teman. Untuk sekadar menikmati angin sore di luar sana saja, sepertinya harus berpikir lagi untuk melakukannya.

Nah, apa, sih, yang bisa kita lakukan agar tidak bosan di rumah terus?

Nonton acara televisi. Main game online. Baca buku. Menulis. Semuanya sudah dilakukan. Tapi, masak kerjaan selama satu bulan cuma itu-itu saja? Bosanlah.


Okey, GanSist. I feel you. But, masih ada hal lain yang bisa kalian lakukan selain hal-hal di atas. So, tidak perlu khawatir, ya. Simak thread ane sampai tuntas.


Jika memang bosan dengan kegiatan itu-itu saja. Maka, GanSist bisa mencoba sesuatu yang baru.

1. Kerajinan Tangan

Quote:


GanSist yang punya hobi menjahit, bisa banget, nih, mencoba hal satu ini. Untuk bahannya, bisa menggunakan barang-barang lama yang tidak terpakai. Celaja Jeans bekas, atau pun baju bekas lainnya. Selain mengusir rasa bosan, hobi satu ini bisa juga menghadirkan pundi-pundi receh, loh. Tinggal buat sesuatu semenarik mungkin.

Tapi, kan, tidak semua orang bisa menjahit. Gimana, dong?

Tenang, GanSist. Kita tidak akan kehabisan stok kreasi, kok. Lihat gambar di bawah ini:

Quote:


Bagi yang tidak bisa menjahit, kalian boleh mencoba hal lainnya. Seperti, membuat bunga dari sedotan, plastik, dan bahan-bahan yang mudah didapatkan lainnya. Dengan cara ini, dijamin, deh, ngilanginrasa bosan kala menjalani puasa di tengah pandemi corona virus.


2. Melatih Kemampuan Berbahasa Asing

Quote:


Buat GanSist yang hobi nonton drama korea, pasti tidak asing lagi, dong,dengan kosa kata di atas. Yup, kata-kata yang ane tulis di atas, merupakan kata atau kalimat yang paling sering diucapkan. Bisa dikatakan bahasa ringan dalam keseharian gitu, deh, GanSist.

Belajar bahasa asing tidak harus karena adanya kepentingan, ya, GanSist. Kita tidak tahu jalan hidup ini seperti apa ke depannya. Bisa jadi, kita punya kesempatan untuk hidup di negara luar. Entah di mana pun itu. Jadi, tidak ada salahnya jika mencoba memahami bahasa baru.

Ane sendiri belajar bahasa asing bukan karena kepentingan apa-apa. Hanya ingin memahami banyak hal dari belahan dunia. Hkhk emoticon-Malu Ya, walau tidak pandai-pandai banget, setidaknya ane mau berusaha untuk melakukan sesuatu atau hobi yang positif.

Nah, selain bahasanya para opa-opa and eonni-eonni, ini. GanSist bisa belajar bahasa asing lainnya. Seperti, bahasa inggris, misalnya.

Cara paling mudah untuk memahami sedikit demi sedikit, ane biasanya melalui lirik lagu.

Quote:


Buat yang hobi nyanyi,coba, deh, tulis liriknya terlebih dulu. Lalu bernyanyi sambil memahaminya sedikit demi sedikit. Biasanya, sesuatu yang disukai itu, lebih cepat untuk dimengerti, kan?

Seperti halnya pelajaran matematika. Bagi mereka yang menyukainya, tidak akan merasa sulit.

Jadi, mari kita sukai hal-hal yang positif, agar berdampak baik untuk kehidupan selanjutnya. Tidak akan rugi, kok, mencoba hal baru. Asal tidak berbahaya dan merugikan orang lain, why not?

Bagaimana, GanSist? Apakah beberapa kegiatan di atas menarik untuk dicoba? Menarik atau tidaknya, tergantung seberapa ingin dan penasaran kalian terhadap sesuatu itu sendiri, sih. Tapi, ane harap GanSist mau mencobanya. Hitung-hitung untuk menepis rasa bosan dan juga mengisi waktu luang, kan?

Jika ada kegiatan atau kesibukkan, waktu terasa lebih cepat berputar, bukan? Tiba-tiba sudah bedug ajah. Hehe 😅


Baiklah, GanSist. Segitu saja dulu thread dari ane. Selamat mencoba hal baru. Tetap semangat menjalani puasa. Sehat jiwa raga. Dan jangan lupa berbagi cendol, ya.

Quote:


Terima kasih untuk semuanya. See you anymore, GanSist.


Wassalam



Penulis: @darmawati040

Narasi Pribadi

Bima, 02 Mei 2020


Spoiler for berbagi cendol:


Happy Reading, GanSist
tangguhdyoichi
nona212
axelstone12
axelstone12 dan 69 lainnya memberi reputasi
70
2.1K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan