sharma156Avatar border
TS
sharma156
Berita Mengejutkan Dari Korea Selatan Yang Membuat Geram Warga Indonesia
Lagi trending berita di korea selatan 3 ABK indonesia meninggal di kapal milik china yang sedang berlayar.

Di situ di terangkan bahwa ABK di indonesia meninggal dan di buang di laut. Sebenarnya sudah ada perjanjian bahwa ketika menjadi ABK berarti setuju dengan persayaratan perjanjian yang sudah tertulis, bahwa ketika berlayar dan meninggal akan di buang di laut.

Tapi yang jadi pokok masalahnya itu adalah ekspolitasi, ABK indonesia yang sedang berlayar di kapal china mereka seperti budak. Gajinya 13 bulan 120 USD atau 1,2 juta kalo di rupiahkan, berarti mereka hanya mendapat gaji 100.000 per bulan nya.
Menurut pengakuan dari saksi, tempat mereka bekerja memang tak layak dan sering terjadi eksploitasi. Kemudian, diketahui juga bahwa temannya itu telah sakit selama 1 bulan. Awalnya korban mengalami kram dan mengalami pembengkakan di bagian kaki, sebelum menjalar ke tubuh dan mengalami sesak.

Di kapal ABK china mendapat minum air mineral yang layak minum, sedangkan ABK INDONESIA hanya mendapat minum air laut yang di filter, korban mengalami muntah dan ada dahak yang keluar dari tenggorokan. Selain itu, para ABK ini juga bekerja selama 18 jam perhari, bahkan mereka pernah berdiri selama 30 jam dan hanya diberikan waktu 6 jam saja untuk makan dan istirahat.



Lebih jelasnya bisa liat di video


korea reomit


Berita dari MBC

MBCNEWS


Berita apa adanya emoticon-Mewek
TERIMA KASIH
Diubah oleh sharma156 06-05-2020 19:31
y4ns4n
999999999
nona212
nona212 dan 180 lainnya memberi reputasi
181
9K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan