annlaskaAvatar border
TS
annlaska
Viral Seorang Siswi Merayakan Kelulusannya Di Pemakaman 🔥
Menurut manteman kira-kira sukses itu apa sih? Kalau menurut ane pribadi sukses ialah suatu keberhasilan yang dapat diraih karena Potensi, Sabar, Usaha, dan Doa atau biasa ane singkat PSUD.
Memanfaatkan potensi yang kita miliki ke arah yang positif mampu memberikan peluang besar untuk kita meraih kesuksesan, walau tak luput dari rentetan kegagalan yang akan menemani setiap orang dalam meraih kesuksesan. Yang terpenting sebagai makhluk ciptaan Tuhan sepatutnya kita harus bersabar, jangan pernah menyerah, terus berusaha dengan diiringi doa yang tulus. Maka kegagalan akan menjadi hiasan termanis sebelum kesuksesan dapat dinikmati.

Tepat tanggal 2 Mei 2020 diumumkannya kelulusan untuk pelajar tingkat SMA/SMK/MA, jika pelajar yang lain merayakan peristiwa kelulusan dengan rasa bahagia, namun tidak untuk pelajar yang satu ini. Seperti video yang sedang viral, seorang siswi bernama Wulan Anggraini yang bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Bandar Lampung merayakan kelulusannya di pemakaman kedua orang tuanya. Ia berencana akan mengunjungi makam kedua orang tuanya Senin, memberitahu kalau ia telah lulus sekolah dengan prestasi yang membanggakan (4/5), haru sekaligus bahagia.

Di dalam video tersebut Wulan menceritakan awal masuk SMK masih bersama Mama, bahkan pembagian rapor semester pertama dan kedua ditemani oleh Mama. Namun pada 11 Oktober 2018 peristiwa duka kembali terjadi dalam hidupnya, Mama tercinta meninggal dunia, sebelumnya Wulan sudah merasakan kehilangan sosok seorang Papa pada 24 Agustus 2011.


Spoiler for Perjalanan Putih Abu-Abu:



Sumber Video


Walau sempat membuat dirinya drop atas kepergian Mama tercinta, Wulan belajar menguatkan diri dan menerima keadaan. Dari semester kedua sampai kelima Wulan dapat mempertahankan peringkatnya di 3 besar. Wulan memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan dan berharap mendapatkan beasiswa agar bisa meringankan kakaknya.

Quote:


Wulan pun berpesan kepada angkatan yang kelulusannya sama dengan dirinya. "Semangat terus, jangan malas belajar, masih bersyukur kalian, masih punya kedua orang tua, masih melihat mereka tersenyum jika kalian mendapatkan prestasi, hehe. Intinya jangan buat mereka sedih ya, ingat harus bersyukur" katanya.

Kisahnya sangat mengharukan sekali ya manteman, berawal dari kisah hidupnya yang pilu, namun berakhir dengan prestasi yang membanggakan. Mari manteman kita doakan semoga harapan dan cita-cita Wulan dapat terwujud, segala niat baiknya dipermudah oleh Tuhan, dan kehidupannya selalu dikelilingi dengan kebahagiaan.


Terima kasih atas kunjungan manteman di thread ane. 
Tutup kata tetap jaga kesehatan, kebersihan, dan harus selalu tersenyum ya manteman 😀

Jangan pernah bosan mampir di thread ane, salam persahabatan dari AnnLaska ✌️

Sumber Referensi : Klik
Diubah oleh annlaska 31-05-2020 15:48
zafinsyurga
nona212
kutuloncat668
kutuloncat668 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
1.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan