Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Cara Donasi Unik Aamir Khan, Selipkan Uang 3juta di 1kg Tepung Terigu! Apa Tujuannya?

Cara donasi unik artis India Aamir Khan, memberikan 1kg tepung berhadiah uang!
Apa reaksi warga India?


Siapa yang tidak mengenal artis berkebangsaan India, Aamir Khan.
Membintangi film Bollywod sekaligus menjadi sutradara dan produser di beberapa film.
Aktor bernama lengkap Muhammed Aamir Hussain Khan adalah seorang pria kelahiran India, 14 Maret 1965 sedang hangat diperbimcangan oleh warga India dan para warganet di seluruh dunia di masa pandemi virus covid-19.

Beberapa waktu lalu santer kabar bahwa artis sekelas Aamir Khan memberi donasi bantuan kepada masyarakat terdampak virus covid-19 di India hanya berupa satu kilogram tepung, memang benar dia hanya memberikan donasi berupa tepung namun siapa sangka tepung yang diberikan bukanlah sembarang tepung, melainkan tepung-tepung berhadiah bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.




Dilansir dari media berita Kabar Petang TVone, menyampaikan bahwa donasi unik telah dilakukan oleh sosok artis tersohor Bollywod ini.

Aamir Khan memberikan donasi kepada masyarakat India dengan menyalurkan bantuan berupa tepung terigu seberat satu kilogram. Banyak masyarakat yang menghujat dan menghina Aamir, bahkan beberapa warganetpun juga ada yang menghinanya sampai ditemukan fakta terbaru yang lumayan mencengangkan.

Bantuan terigu satu kilogram perorang yang diberikan Aamir Khan ternyata bukan sembarang terigu, di dalam bungkusan terigu yang dibagikan kepada masyarakat ini terdapat uang sebesar 15ribu rupe atau sekitar 3juta rupiah, namun karena warga masyarakat banyak yang merasa tidak membutuhkan 1kg tepung jadi hanya warga-warga yang benar-benar tidak mampu yang mau mengantri untuk mengambil tepung terigu yang dibagikan menggunakan mobil truk ini.

Kejadian ini terjadi di kampung miskin yang terletak di Delhi India.

Seperti inilah video yang beredar di media sosial internet!


Spoiler for Cara Donasi Unik Aamir Khan:


Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Aamir Khan adalah salah satu artis India yang beragama Islam.
Dilihat dari beberapa foto yang beredar di internet, Aamir Khan pernah menunaikan ibadah haji bersama orang tuanya.

Cara berdonasi yang cukup unik dan jarang sekali terpikirkan oleh orang lain, sebelumnya memang Aamir Khan dinilai sangat tidak pantas karena artis Bollywod kaya raya hanya memberikan bantuan berupa tepung terigu 1kg, namun setelah mengetahui kebenarannya banyak warganet dan masyarakat India yang memberikan pujian dan apresiasi positif atas apa yang dilakukan oleh Aamir Khan.

Adapun tujuan memberikan donasi dengan cara unik seperti ini yaitu agar sumbangan dapat benar-benar tersalurkan kepada yang membutuhkan.
Hanya mereka yang benar-benar tidak mampu yang mau untuk mengantre mengambil tepung seberat 1kg, dan mereka yang merasa direndahkan atau mampu membeli tepung akan pergi dan tidak ikut mengantri.




Betul-betul cara yang unik dan sangat cerdas sekali. Sangat jarang ada orang yang terpikirkan untuk melakukan hal ini termasuk di Negara kita sendiri.

Dengan cara seperti ini nampaknya lebih transparan dan bantuan akan tersalurkan ke mereka yang sangat membutuhkan. Sebab jarang sekali ada orang yang mau menerima bantuan dalam jumlah kecil.
Seperti yang kita lihat, banyak orang kurang mampu yang masih sering berceloteh mengkritik pemerintah saat diberikan bantuan.

Mungkin cara unik ini bisa diterapkan di Negara-negara lain, tentu dengan kombinasi cara yang berbeda agar tidak mudah ditebak oleh mereka-mereka yang memanfaatkan keadaan.
Meskipun saat ini keadaan sangat tidak baik, masih banyak orang-orang yang ingin mengambil kesempatan dan keuntungan atas apa yang sedang terjadi.

Bagaimana menurut Agan dan Sista apakah cara yang dilakukan Aamir Khan ini patut dicontoh dan diapresiasi?
Coba jelaskan dengan berkomentar dibawah.

Terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa di thread-thread Agan TS yang lain!




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
aldysadi
nurulnadlifa
4iinch
4iinch dan 53 lainnya memberi reputasi
54
2.7K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan