Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Tengku Zul Membahas Sembako Murah, Dedek Uki: Bicara yang Dikuasai Saja
Suara.com - Mantan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek 'Uki' Prayudi menyentil Tengku Zulkarnain yang sempat mengklaim harga sembako pada era Presiden Soeharto jauh lebih murah dan terjangkau.

Uki lantas membandingkan besaran Upah Minimum Regional (UMR) di DKI Jakarta pada tahun 1998 dengan UMR tahun 2019.

Dari perbandingan yang dibuat oleh Uki, hasilnya pada tahun 1998 daya beli UMR hanya mampu untuk membeli 71 kilogram per bulan. Sementara, pada tahun 2019, daya beli UMR bisa untuk membeli 402 kilogram beras dalam sebulan.

"UMR 1998: Rp.198.500. Harga beras medium: Rp.2.800/kilogram. Daya beli UMR: 71 kilogram beras/bulan. UMR 2019: Rp.3.940.973. Harga beras medium: Rp.9.800/kilogram. Daya beli UMR: 402 kilogram beras/bulan," tulis Uki via akun Twitter-nya @Uki23.

Ia pun meminta Tengku Zul untuk lebih berhati-hati dalam berbicara.

"Saran saya, sebaiknya pak Ustadz membicarakan apa yang Anda kuasai saja. Selamat puasa," kata Uki @Uki23


Cuitan balasan dari Uki pun langsung viral di media sosial dan menyedot perhatian warganet.

Salah seorang warganet membalas dengan bertanya apakah gaji UMR selama satu bulan hanya dipakai untuk membeli beras saja.

"Oh ya gajiannya buat beli beras aja ya?" tanya @dodol_bae.

Namun, Uki segera menjawab dengan mengatakan bahwa kalkulasi yang ia lakukan hanya sebagai ilustrasi semata.

"Bukan pak, itu adalah ilustrasi kasar saja nilai besaran UMR terhadap makanan pokok untuk memudahkan awam memahami perbedaan di antara dua zaman. Bisa saja pakai indikator makro seperti GDP, PPP, inflasi dll. Tapi cara ini mudah sekali dipahami," ujarnya.

Sebelumnya, Tengku Zul lewat akun Twitter-nya @ustadtengkuzul kembali bernyanyi dengan mengatakan harga sembako di era Soeharto sangat murah meskipun dalam kondisi krisis.

"Saat bapak ini berkuasa sembako dan sembilan bahan pokok dibuat murah. Bahkan sampai harga telur, cabe keriting, garam, gula dibacakan pak Harmoko. Tidak ada yang berani spekulasi harga. Tidak perlu melemparkan sembako dari mobil dinas atau pribadi. Cukup buat harganya murah. Titik," kata @ustadtengkuzul.

https://www.suara.com/news/2020/04/3...-dikuasai-saja

Di sebuah negeri ada satu orang yang katanya pemuka agama yang jelas harus di barengi akhlak yang baik,selalu berpikir yang baik dan punya ilmu agama yang sahih.
Namun sepanjang perjalanan yang terlihat DIA terlihat sebagai tukang rumpi layaknya ibu2 kadang terlihat layaknya orang yang takabur namun sesekali terlihat sebagai orang yang tidak berilmu akan ajaran agamanya sendiri.
Akan tetapi DIA memiliki jabatan yang cukup tinggi di lembaga keagamaan.
Namun bukan jaminan jabatan bisa meninggikan akhlakmu.

Akhirnya ane hanya bisa bilang yang nampak terlihat belum tentu sebuah kebenaran tapi mungkin yang tersembunyi bisa jadi mempunyai sebuah nilai kebenaran.

emoticon-Traveller
terserahsaja659
rindudihati
crazzyid
crazzyid dan 43 lainnya memberi reputasi
44
2.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan