i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
Video Sopir Ojol Menangis, Diduga Kelaparan karena Sepi Orderan


Video Sopir Ojol Menangis, Diduga Kelaparan karena Sepi Orderan

Suara.com - Seorang perempuan paruh baya yang bekerja sebagai sopir ojek online (ojol) terekam kamera menangis sambil mengeluhkan orderan yang sepi.

Video sopir ojol tersebut menuai perhatian khalayak setelah dibagikan oleh pemilik akun Twitter @orenjmania belum lama ini.

Tampak dari rekaman berdurasi 1 menit 2 detik itu, sopir ojol yang memakai kerudung cokelat tengah menahan kesakitan.

Ia menangis karena tidak mendapatkan orderan selama beberapa hari terakhir, sehingga tidak bisa mendapatkan uang.

"Gue nggak punya suami. Nggak ada yang peduli sama gue. Orderan nggak ada, beberapa hari sepi orderan," ucap sopir ojol yang tak membendung air matanya.

Melihat hal itu, seorang pun berusaha menenangkan sopir ojol dengan memberikan pelukan. Namun sopir ojol kembali histeris meratapi nasibnya yang kesulitan mencari nafkah.

"Pusing gue mikirin orderan," ungkapnya tersebut.

Orang yang memeluk sopir ojol kemudian berkata, "Sepi orderan, jadi kita nggak bisa makan, nggak bisa ngasih makan anak-anak kita di rumah".

Sementara dari keterangan yang dituliskan oleh @orenjmania, sopir ojol itu menangis karena kelaparan akibat orderan sepi.

"Kepada YTH @gojekindonesia malam ini escort drivermu, karena ga ada orderan ampe kelaparan..Terima kasih," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Selasa (28/4/2020).

Sementara dalam cuitan selanjutnya, akun tersebut menyertakan video kendaraan yang diduga membawa sopir ojol ke rumah sakit.

"Yang dibutuhkan adalah orderan merata, bukan prioritas yang terus diberikan orderan. Program berkahmu, gagal," sambungnya.


Mendapat laporan tersebut, akun @gojekindonesia pun memberikan tanggapan melalui kolom komentar.

"Hai Kak, terkait dengan laporan yg kakak sampaikan, kami telah mengirim pesan via DM, silakan di cek DM kami ya kak. Tks Ari," tulisnya.

Kontan saja, video sopir ojol menangis karena sepi orderan sampai kelaparan mengundang simpati khalayak.

Sopir Ojol Dapat Bantuan

Tak lama setelah viral, akun @orenjmania mengabarkan bahwa sopir ojol telah mendapat bantuan dari Gojek Indonesia.

"Alhamdulillah.. Mpok nya sudah di rumah, bantuan dari @gojekIndonesia telah sampai dgn bantuan Alumni GARSA.. cepet sehat ya Mpok.. Terima kasih om @gojek24jam dan sahabat bintang Timur..," cuitnya.

Hal itu ditunjukkan lewat video yang menampilkan sopir ojol tengah duduk bersama sejumlah orang. Seorang tampak memberikan amplop kepada sopir ojol.



"Ini uang cash dan sembako, semoga berkah buat Mpok. Maaf karena kita terima videonya udah malam. Ini juga kita langsung dikomando ke sini," ucap perempuan tersebut.

Mendapat bantuan sedemikian rupa, sopir ojol pun menyampaikan terima kasih.
sumber

*********

Ini berita ojol, bukan derita ojol.
Dalam wabah virus ini, semua menderita. Kalangan atas, kalangan bawah. Yang berbeda, mungkin kalangan atas tergerus hartanya karena berkurangnya pendapatan, sementara mereka punya tanggungjawab untuk membayar atau menggaji pekerja yang bekerja pada mereka, yang minta diliburkan tapi tetap meminta gaji penuh dan THR terjamin.

Yang ada di kalangan bawah, mereka tak punya banyak pilihan kecuali menuntut. Sebagian telah benar-benar melupakan kewajibannya. Yang diingatnya hanya haknya. Hak untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, hak untuk bekerja, hak untuk mencari nafkah, hak untuk mendapatkan gaji atau pendapatan, serta hak untuk hidup.

Wabah virus ini, sedikit banyak juga bisa memberi pelajaran kepada kita semua, bahwa hidup ini bukan hanya hari ini dan esok. Hidup ini masih ada hari lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan, dan seterusnya. Sehingga ketika ada pendapatan berlebih, maka menabung adalah jalan satu-satunya untuk tetap bisa bertahan menjalani hidup di kemudian hari.

Masalahnya, ada sebagian orang yang bisa menabung, ada yang tidak. Bukan karena keinginan, tapi karena keterpaksaan. Keterpaksaan karena tak bisa menabung akibat pendapatan yang memang tak bisa untuk ditabung.

Kalau kita mau sedikit nyinyir dengan kondisi si Mpok di berita diatas, cluenya jelas.

"Gue nggak punya suami. Nggak ada yang peduli sama gue. Orderan nggak ada, beberapa hari sepi orderan," ucap sopir ojol yang tak membendung air matanya.

Dia janda. Dan bagi para ojol yang mungkin berharap punya istri 2, 3, atau 4, coba dinegosiasi. Mungkin bisa dijadikan istri. Mumpung bulan baik, bulan penuh berkah. Atau mereka-mereka yang punya alasan buat beristri lebih dari 1, itu sudah terbuka jalannya. Daripada seorang janda berkeliling dengan motornya, lebih baik dijadikan permaisuri didalam rumah. Hmmmmm, mau alasan apa lagi? Kurang cantik? Kurang montok? Kurang muda? Fix, situ cuma mau muasin nafsu kalau cari istri lagi dengan alasan seperti itu.

Orderan merata?
Sejak kapan ada orderan merata di ojol?
Orderan itu sesuai kemauan pengemudi. Kalau pengemudi mau ambil ya ambil. Tak usah pilih-pilih. Kecuali kalau pengemudinya ikut komunitas, punya koneksi ke dalam, dijamin, hp akan berdering terus. Ini cerita basi. Semua butuh makan. Mau curang mau tidak, nyatanya terjadi.

Ojol cuma mau ambil jarak dekat? Gampang. Tinggal pakai aplikasi tuyul. Semua jarak, orderan, tarif, bisa diatur semaunya. Tapi jangan lupa, bayar tiap bulan buat apdet katanya.

Ini berita ojol, bukan derita ojol, sebab yang menderita bukan hanya ojol. Berapa bantuan yang telah diberi? Berapa sembako yang telah dikasih? Cukup untuk 1 bulan? Lalu setelahnya apakah akan menangis lagi dipinggir jalan?

Coba berkaca kepada mereka yang tak punya komunitas, yang tak pernah diliput media.

Mereka hanya bisa menangis dalam diam.
Mereka hanya bisa memohon dalam diam.
Mereka hanya bisa berkata dalam diam.
Hanya mata yang menatap dan seolah bicara.
Jadi, jika virus itu datang menghampiri kami, kamipun akan mati dalam diam.
Sebab kami memang tak bisa berkata-kata lagi.

antilynxlink
yogidn90
iskrim
iskrim dan 133 lainnya memberi reputasi
134
10.6K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan