Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fiapermAvatar border
TS
fiaperm
Bikin Heboh! Sandiwara Sukses Bebek Kelabuhi Predator ini Banjir Pujian Netizen


Bikin Heboh! Sandiwara Bebek Mati ini Sukses Banjir Pujian Netizen!


Assalamualaikum GanSis!


Hai... Ketemu lagi sama Ane dalam thread baru. Kali ini, Ane mau bahas video yang sudah beredar dan viral berasal dari unggahan twitter Susanda Nanda, seorang petugas jaga hutan India. Video tersebut langsung membuat para penonton terhibur. Video tersebut sukses menyita perhatian dan sudah ditonton sampai 11 juta kali, loh. Kok bisa? Hal itu karena video itu memperlihatkan akting seekor bebek yang berpura-pura mati di hadapan seekor anjing yang mungkin ingin memangsanya. Bagaimana kejadiannya? Cek videonya di bawah ini, ya!

Spoiler for Bebek berpura-pura mati:


Mula-mula, tampak seekor bebek yang sepertinya udah mati di atas tanah. Matanya nampak tertutup dan badannya pun terlihat lemas terbaring di depan seekor anjing. Sedangkan, si anjing berusaha menunggu atau menerka untuk memastikan apakah bebek di depannya ini memang sudah mati atau belum. Sampai akhirnya, sesuatu telah berhasil mengalihkan perhatian si anjing. Jadi, anjing itu pun memutuskan untuk pergi dari si mangsa yang dikiranya telah mati. Namun, begitu si anjing lari. Hal yang tak terduga ternyata juga sama dilakukan oleh si bebek yang tampak lari terbirit. Aksi bebek tersebut sontak membuat netizen terbahak. Rupanya, bebek itu pura-pura meninggal hanya untuk mengelabuhi si anjing. emoticon-Big Grin

Video di atas tampak diunggah ulang oleh sebuah akun instagram @indozone.id. Meskipun berdurasi singkat sekitar 14 detik, nyatanya video tersebut sukses menghibur banyak penonton dengan berbagai respon. Ada yang mengatakan kalau si bebek sangat cerdas dengan aktingnya yang tampak alami. Ada pula yang berkata kalau bebek tersebut sangat berbakat sampai harus diberi penghargaan aktor terbaik piala Oscar. Berikut beberapa respon tayangan unggahan ulang di bawah.

Quote:


Tahukah Gansis kalau fenomena ini pun ada penjelasannya. Fenomena ini sering disebut dengan Tonic immobility. Tonic immobility merupakan suatu gerakan reflek yang membuat badan berada dalam kondisi tak aktif untuk beberapa waktu. Ini merupakan sebuah cara hewan melindungi diri dari predator yakni dengan cara berpura-pura mati untuk sementara waktu. Keadaan tonic immobility ini biasanya ditandai dengan kondisi tubuh tak dapat bergerak, hingga menguarkan cairan atau suatu bau dari dalam tubuh.

Ternyata bukan hanya manusia yang bisa melakukan akting, tapi hewan pun tak mau kalah. Demi melindungi diri, ia bahkan sampai rela melakukan hal tak terduga dengan melakukan akting. Jika dipikir secara nalar, mungkin hal ini terkesan tidak wajar atau mungkin termasuk peristiwa terbilang langka. Namun, di sisi lain si bebek berhasil mengundang tawa banyak orang.

Gimana pendapat GanSis setelah melihat video di atas? Apakah GanSis juga pernah melihat akting seekor hewan sebelumnya? Coret-coret di kolom komentar, ya.

Nama Penulis: Fia Permatasari
Sumber Referensi: Opri | Link 1| Link 2
sebelahblog
deal71
swiitdebby
swiitdebby dan 53 lainnya memberi reputasi
54
3.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan