Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adit162Avatar border
TS
adit162
5 Cara Cepat Mengatasi Android Lemot. Biar Makin Ngebut

Halo gan/sis kali ini ane akan membahas cara mengatasi hp lemot, sebenarnya pada saat ini hp android sudah di bekali dengan spesifikasi yang tinggi jadi mungkin pada saat ini sudah jarang hp android yang lemot. Tetapi ada juga orang yang masih menggunakan hp android yang memiliki spesifikasi rendah yang memungkinkan hp mereka menjadi lemot. Tentunya hal tersebut sangat menjengkelkan bukan ? 

Tetapi sebelum ane masuk ke pembahasan ane mau ngejelasin dulu penyebab hp bisa jadi lemot, cekkidot.

Pertama, Banyak aplikasi yang terinstal di HP agan
Kedua, Menggunakan antivirus lebih dari satu
Ketiga, File sampah menumpuk
Keempat, Memori internal penuh

Nah gan sebenarnya masih banyak faktor yang lain tapi 4 poin diatas lah yang sering menyebabkan hp jadi lemot (menurut ane).

Oke gan kemudian sekarang kita masuk ke topik utamanya yaitu cara mengatasi hp android lemot, oke langsung aja di simak.

1. Hapus Aplikasi Yang Jarang Agan Pakai
Menghapus aplikasi yang agan jarang dipakai bisa membuat hp agan lebih cepat. Karena dengan menghapusnya maka penyimpanan memori hp agan akan menjadi lebih banyak. Tetapi jika agan tidak ingin lemot maka disarankan untuk membeli hp android yang memiliki spesifikasi penyimpanan memori yang besar. apabila agan tidak memiliki pulus yang besar maka agan harus mengikuti saran yang ane berikan.

2. Pasang Antivirus Satu Saja
Biasanya orang berpikir bahwa dengan memasang antivirus lebih dari satu itu bagus. Tetapi apakah agan tau bahwa dengan memasang antivirus lebih dari satu itu akan membuat kinerja hp agan menjadi lemot. Karena 1 antivirus saja sudah banyak memakan ruang penyimpanan. Oleh karena itu ane sarankan untuk menggunakan 1 antivirus yang menurut agan baik saja.

3. Update Aplikasi Agan 
Setiap ada update aplikasi, maka segeralah agan untuk melakukan update. Hal ini bertujuan agar aplikasi agan bekerja dengan baik. Hal itu dapat meng antisipasi kinerja hp agan menjadi cepat. Karena biasanya aplikasi android yang belum di update akan memiliki banyak sekali error atau kesalahan yang mana akan memberi dampak buruk pada kinerja hp agan semua.

4. Gunakan Aplikasi Serbaguna
Cobalah agan menggunakan aplikasi yang bisa melakukan segala hal contohnya seperti Clean Master aplikasi ini bisa digunakan untuk membersihkan file sampah, scan hp agan dari virus, mengoptimalkan baterai hp agan dan masih banyak lagi. Maka dari itu bijak lah dalam memilih aplikasi.

5. Instal Ulang !
Bila cara diatas tidak membuahkan hasil maka cara terakhir inilah yang bisa agan coba. Tetapi perlu diingat dengan melakukan Factory reset maka seluruh data agan akan hilang, maka dari itu penting terlebih dahulu melakukan backup data agar data agan tidak hilang.

Nah gan dari cara diatas menurut agan yang paling mujarab cara yang mana kalo menurut ane lebih baik instal ulang dah soalnya biar berasa hp baru wkwkw. 

Oke sekian dah thread dari ane semoga bermanfaat dan ane tunggu komennya siapa tau ada cara lain yang lebih mujarab. tengkyu emoticon-thumbsup
emoticon-Request


sarkaje
onik
tien212700
tien212700 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
3.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan