Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Menu Minuman Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan, Seger Nih GanSis!
Minuman Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan





Hai, Sahabat Kaskus yang ane sayangi. Hehe. Masih kuat puasanya kah? Bagaimana dengan kebiasaan ngabuburit seperti biasanya? Masih dilakukan bersama teman-teman? Mengingat pandemik Corona Covid19, pastinya jalanan sudah berbeda dan tak seramai dulu ya Sahabat Kaskus.


Tenang saja, masih bisa pastinya berbuka dengan bahagia bersama keluarga. Dan saling menghabiskan waktu dengan membuat makanan, minuman atau cemilan untuk berbuka.


Yang paling diburu pastinya minuman ya, Sahabat Kaskus. Bagaimana dengan minuman di bawah ini, apakah Sahabat Kaskus juga membuatnya di rumah? Yuk kita intip-intip.




Sop Buah





Minuman ini jelas mengandung banyak vitamin C. Terdiri dari bermacam buah-buahan seperti apel, buah naga, anggur, melon, alpukat, nata de coco dan selisih. Disiram dengan air sirup yang dingin atau lebih sehat lagi dengan santan. Emm mengaliri kerongkongan. Seger, ya.






Es Timun





Timun dengan campuran selisih, irisannya yang mengandung rasa dingin. Sangat sederhana namun cocok untuk melepas dahaga yang kering setelah seharian berpuasa. Sensasi dinginnya benar-benar segar, ya.



Es Cincau





Es cincau campur tapai akan terasa sangat nikmat. Cincau juga mengandung rasa dingin yang menyegarkan. Dan membuat keadaan perut terasa dingin.






Es Tepung HanQue





Buatlah olahan tepung hanque, setelah dimasak dan didinginkan, potong kotak kecil, lalu campurkan dalam santan. Tambahkan es dan sempurna. Minuman ini jelas sangat mengenyangkan, ya.



Cendol





Siapa yang tak hapal dengan minuman satu ini? Sensasi lembut dari cendol, sangat nikmat dengan perpaduan manis dari minuman. Emm awas batal, ya Sahabat Kaskus. Hehe.






Es Kelapa





Minuman yang segar dan mengenyangkan juga ya, Sahabat Kaskus. Kelapa muda yang memiliki banyak manfaat, termasuk rekomend sebagai minuman berbuka.



Es Jeruk





Simpel dan mudah, minuman es jeruk ini juga sangat cocok untuk berbuka. Selain rasanya yang tidak terlalu mengenyangkan, es jeruk cocok untuk teman makan makanan yang berat.



Teh Manis





Pilihan minuman yang sangat netral. Siapapun pasti suka. Bisa diminum dengan hangat dan dingin. Rasanya tetap nikmat. Sebagai penambah tenaga juga pastinya.





Berpuasa yang penting adalah niatnya. Berbuka puasa merupakan kebahagiaan orang-orang yang berpuasa. Setelah seharian menjaga dan menahan diri dari segala godaan, untuk tidak makan dan minum. Berbuka menjadi suatu kenikmatan yang pantas disyukuri. Bukan soal berbuka dengan apa, namun memahami makna menahan lapar dan dahaga juga menahan diri berbuat maksiat.


Bagaimana Sahabat Kaskus? Selera untuk menikmati menu minuman di atas? Buat Bapak-bapak yuk minta isterinya buatin, buat Abang-abang dan Adik-adik, minta Emak dan Kakaknya bikinin. Atau mandiri buat sendiri lebih baik.


Sekian dulu ya thread sederhana dari ane. Silahkan berkomentar dengan santun dan santuy.


Belajar Bersama dan Terima Kasih

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2



Spoiler for SS Cendol :




Sumber : Opri
Pict By Pinterest
nona212
Jancuk056
tien212700
tien212700 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
3.7K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan