Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Sembuh Dari Corona? WHO: Belum Tentu Anda Tak Terjangkit Lagi!


Terjangkit corona (COVID-19) lalu sembuh belum menjamin Anda tak akan terjangkit lagi, demikian menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Saat ini tidak ada bukti bahwa orang yang telah pulih dari Covid-19 dan memiliki antibodi terlindungi dari infeksi kedua," kata badan PBB itu dalam pernyataan 24 April, dikutip laman japantimes.co.jp, Sabtu (25/4).

Peringatan dari WHO itu dirilis setelah sejumlah pemerintahan dunia meyakini bahwa orang yang memiliki antibodi terhadap virus corona dapat mengeluarkan "paspor kekebalan" atau "sertifikat bebas risiko" yang akan memungkinkan mereka untuk bepergian atau kembali bekerja, berdasarkan asumsi bahwa mereka aman dari infeksi ulang, menurut pernyataan itu.


Masalahnya, kata WHO, orang yang memiliki sertifikat semacam itu dapat mengabaikan panduan kesehatan masyarakat, sehingga meningkatkan risiko penyebaran penyakit lebih lanjut.

Sementara banyak negara saat ini sedang menguji antibodi, studi ini tidak dirancang untuk menentukan apakah orang yang pulih dari penyakit mendapatkan kekebalan, kata WHO.



denbagoes01
pakolihakbar
infinitesoul
infinitesoul dan 39 lainnya memberi reputasi
40
1.9K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan