Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deriandroid18Avatar border
TS
deriandroid18
Disambut Baik, Uang Kaskus Mengurangi Beban Ojol ditengah Pandemi
Menjadi yang terbaik itu sulit, Tetapi setidaknya kita memberikan contoh yang baik



Quote:



Apasih kebaikan itu? versiku adalah suatu tindakan yang tidak merugikan orang lain tapi justru memberikan manfaat kepada orang lain dan diri sendiri. 

Pada dasarnya manusia terlahir suci dengan hati yang bersih tanpa dosa. Seiring pertumbuhan masa dewasa tumbuhlah berbagai rasa termasuk rasa benci, iri, dan rasa lainnya yang mengotori hati hingga menutupi setiap kebaikan dalam dirinya.


Ditengah pandemi melanda negeri, aktivitas pendidikan terganggu, Ekonomi merosot, Phk masal dilakukan perusahaan, Psbb diterapkan, Himbauan #StayatHome#PhysicalDistanding disosialisasikan, hasilnya? Pengangguran berserakan, banyak orang kehilangan pekerjaan, para ojol kehilangan orderan, pedagang kaki lima kehilangan pelanggan, pusat perbelanjaan terpaksa diliburkan, hanya Rumah Sakit yang tak sepi pelanggan.

Duh, prihatin memang. Apalagi memasuki bulan suci ramadhan 

By the way, apa kabar para dermawan? Sudahkah kalian ikut berkontribusi dalam mendonasikan uang/ bahan makanan kepada mereka yang membutuhkan bantuan?  Semoga sudah ya 

Perlu diingat, tidak selalu mendonasikan uang maka akan dibalas tuhan dengan uang juga, tidak semua bentuk kebaikan yang kita lakukan maka akan dibalas dengan bentuk yang sama, karena tuhan punya caranya tersendiri untuk membalas kebaikan hambanya.

Lagi-lagi yang perlu diingat , donasi tidak dinilai dari besarnya nominal yang dikeluarkan. Melainkan dinilai dari ketulusan hati untuk meringankan beban seseorang walaupun sejatinya diri sendiripun berkekurangan.


***

Dalam rangka ikut andil mengurangi beban orang yang terkena dampak covid-19, aku memutuskan untuk menguras seluruh koin yang terkumpul selama beberapa bulan kemarin dari hasil mengikuti event KaskusKreator plus viewers dari thread-thread HT yang kemudian disalurkan kepada para ojol yang sering menunggu orderan di pangkalan GrabGojek depan kampus. Tentunya, sebelum disalurkan rekanku mendata terlebih dahulu para ojol mana yang benar-benar membutuhkan bantuan ini. 

Koin yang terkumpul dari kaskus tersebut mencapai 87.300 koin yang kemudian dicairkan menjadi dana sebesar Rp.873.000, ditambah Rp.150.000 dari uang saku maka total menjadi Rp.1.000.000an lah Kemudian dibagikan kepada 5 driver ojol yang telah didata sebelumnya masing-masing senilai Rp.200.000.

Awalnya bantuan akan diberikan dalam bentuk sembilan bahan pokok, namun melihat pemerintah DKI telah menyalurkan sembako kepada warga terdampak (termasuk ojol ini mendapat juga) maka diputuskankah bantuan yang diberikan dalam bentuk uang cash untuk keperluan membeli lauk-pauk makan keluarganya (karena beras sudah dapat dari pemerintah), dan kebutuhan lainnya.

Dana diterima dengan baik dengan penuh  rasa syukur yang tinggi terlihat pada raut wajah mereka karena tuhan telah memberikan pertolongan disaat hambanya sedang kesusahan.


Quote:



Terlepas dari itu semua, thread ini tidak dimaksudkan untuk Riya melainkan hanya berbagi kisah inspiratif untuk membantu menyebarkan Positive vibes ke sesama.

Aku percaya kebaikan kecil itu berdampak besar.

Tak perlu menunggu sukses untuk berbagi, apalagi ini adalah bulan suci yang penuh dengan kebaikan siang dan malam. Tapi tak perlu memaksakan juga jika tidak ada harta yang bisa dibagi. Karena berbuat baik tak melulu dengan uang, bisa dengan tindakan, makanan, atau hanya dengan senyuman yang membawa kebahagiaan itu juga bisa bernilai kebaikan.



Spoiler for :





emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Penulis: Derianesia
Illustrasi: Dokpri+google
Diubah oleh deriandroid18 25-04-2020 17:45
oranduweid
sebelahblog
deal71
deal71 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
712
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan