KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Banyak yang Gak Tau, Ini Fungsi Vital dari Grill Mobil

Salah satu yang menjadi nilai jual suatu mobil baru adalah tampilan grill. Bagian ini selalu jadi perbincangan orang ketika hendak membeli mobil. Bukan karena fungsinya tapi lebih kepada nilai estetika dan desainnya. Ada benarnya juga sih, karena bagian Grill mobil cukup mempengaruhi penilaian terhadap sebuah mobil. Ada mobil yang sisi sporty – nya bisa terlihat dari desain grill – nya dan ada pula mobil yang telihat sangar dari desain grill – nya.


Tapi terlepas dari masalah desain dan estetika, ternyata grill mobil juga mempunyai fungsi yang cukup vital GanSis:

Saluran udara

Fungsi utama dari grill depan mobil adalah sebagai saluran udara ke radiator dan kondensor AC. Jika fungsi ini terabaikan begitu saja, maka aliran udara ke radiator dan kondensor AC akan berkurang. Hal ini akan membuat radiator dan kondensor AC kekurangan daya pendinginnya. Akibatnya kinerja AC jadi tidak optimal dan yang paling bahaya adalah timbulnya overheating pada mesin.

Aerodinamika

Penggunaan grill pada mobil bisa bermanfaat untuk mengatur aliran udara yang menerpa mobil. Ini tentunya sangat berpengaruh pada peforma mobil. Kalau istilah teknisnya, dapat mengatur dari sisi aerodinamika mobil.

Identitas mobil

Nah kalau ini mungkin mirip – mirip dengan yang Ane sebut diawal GanSis. Jadi grill pada mobil akan meningkatkan nilat estetika dari mobil itu sendiri dan ini juga bisa menjadi icon dari mobil tersebut atau sebagai identitas brand juga bisa GanSis. Orang akan bisa langsung mengenali sebuah mobil dengan melihat wajah atau grill depannya.



mamaproduktif
nona212
tien212700
tien212700 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
2.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan