partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Ini Supra Bukan Sembarang Supra, Mesinnya 190cc Gan!

Apa yang ada dibenak kalian tentang motor Honda Supra? Ini Honda Supra model lama loh ya...

Kalau yang ada dipikiran Ane, Honda Supra memiliki mesin yang cukup bandel GanSis meskipun kapasitasnya cuman 110cc. Kalau jaman dulu motor jenis ini enak banget dibawa buat bepergian GanSis, soalnya selain mesinnya bandel, konsumsi bahan bakarnya juga irit GanSis. Cocok lah buat motor harian...hehe

Itu yang Ane ceritain di atas untuk versi standar GanSis, apa kabar kalau udah di oprek – oprek ya?

Seperti yang motor Supra yang satu ini GanSis. Motor Supra ini berasal dari Vietnam. Kalau biasanya yang kita tau Supra itu punya mesin 110cc, ini diganti dengan mesin berkapasitas 190cc. Pastinya dengan mesin segitu motor Supra bakalan menjadi lebih gahar.


Alih – alih melakukan oversize ukuran silinder, yang punya justru mengganti mesin bawaan dengan mesin satu silinder 190cc. Dengan transmisi manual, mesin ini dinilai memiliki peforma kencang. Sayang sang pemiliknya gak nyebutin itu mesin apa.

Mesin besar tersebut juga ditunjang dengan seperangkat aksesori racing. Pada setang, seluruh tombol diganti, sakelar-sakelar juga diganti baru, sarung setang serta tuas rem dan kopling menggunakan merek RCB.

Geser ke area kaki-kaki, pelek jari-jari bawaan diganti dengan pelek palang 8 buatan RCB. Pelek itu dikombinasi karet bundar besutan Michelin. Lanjut untuk sektor pengereman, bagian depan pakai kaliper RPM dikombinasi cakran Galfer, dan kabel oli Swit.

Sementara pada bagian belakang, sudah menggunakan suspensi YSS, dengan tabung terkompresi. Suspensi ini diklaim lebih lembut dalam meredam getaran. Ubahan lain yang ada pada Supra jahat ini adalah knalpot kustom dan karburator baru. Selain itu supaya motor lebih stabil saat dikendarai, disematkan pula stabilizer besutan Matrix.


si.pistol
tien212700
BlueGuy.BuleGay
BlueGuy.BuleGay dan 40 lainnya memberi reputasi
41
5.9K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan