OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Gak Hanya Pabrikan China Aja Yang Suka Kloning Motor, Motor Thailand Ini Juga
Hampir semua orang sudah banyak yang tahu jika pabrikan motor yang terkenal menjiplak desian yaitu pabrikan motor China. Mereka terbilang sangat berani karena gak tanggung-tanggung proses penjiplakannya pun dibikin mirip hingga beberapa bagian detail.

Kebanyakan korban motor hasil jiplakan motor China adalah pabrikan Jepang sampai Eropa, intinya jika motor yang sudah laku dipasaran lebih dulu bakal mereka jiplak dan buat versi kloningannya.


Ternyata bukan hanya pabrikan China saja yang suka menjiplak desain motor, motor buatan Thailand satu ini juga ternyata telah menjiplak atau memakai desain motor Jepang, Honda.

Mereka menjiplaknya terbilang unik karena tidak satu bagian utuh motor yang dipakai, melainkan pakai desain gado-gado mulai dari desain belakang yang berbeda, hingga bentuk tampang depan juga berbeda.

Motor ini bernama Prisma PE200, sebuah motor yang memiliki desian gado-gado hasil kloningan motor Honda semuanya. 


Mungkin kalian gak bakal asing jika melihat buntut belakang motor ini, yap pasti sudah ada yang mengira sebelumnya karena bentuk belakang motor ini mirip seperti Honda CBR150 generasi pertama.

Kalau kalian ingat generasi CBR150 pertama ini dulunya juga ada versi kloningannya juga bro, yaitu Minerva. Kebanyakan masih sulit membedakan mana CBR150 dengan Minerva, sebab bentuknya yang identic bikin orang kadang terlena.


Dan lagi-lagi model lawas CBR150 ini kembali dipakai di motor baru…tapi yang aneh adalah kenapa pabrikan Prisma masih mau menggunakan model lawas Honda CBR tersebut ya, padahal secara umur dan generasi model motor sport tersebut terbilang sangat jadul dan sudah tidak trend lagi.

Itulah mengapa mereka kemudian mengimbangi tampang depan dengan muka sporbike naked Honda CB1000R yang bisa dibilang punya tampang mirip robot. Untuk menunjang tampilan, mereka kemudian memberikan shock depan model upside down bercorak emas.


Prisma menawarkan 3 varian warna yakni hijau muda, hitam dan merah. Kalau diamati secara detail, ada beberapa finishing yang kurang rapi ya, dan tentunya soal built quality kita tidak bisa sandingkan dengan motor Honda atau pabrikan Jepang lainnya.

Referensi : iwanbanaran.com(21/4/2020).

nona212
jlamp
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan