OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Motor Buatan Taiwan Ini Kalau Masuk Indonesia Bakal Laris Gak Ya?


Ada yang tahu pabrikan motor bernama SYM? Yap, pabrikan ini sebenarnya sudah memiliki nama cukup besar, mereka terkenal dalam memproduksi motor matic khususnya big skutik. 

Tapi tidak selamanya SYM membuat motor kelas maxi, beberapa lineup mereka ada yang diisi dengan skutik kelas entry seperti SYM DRG satu ini.

Motor ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober 2019 lalu, dan saat itu SYM masih merilisnya dalam bentuk prototype belum sampai versi produksi massal.


Biar buatan Taiwan tapi soal desain boleh diadu deh sama skutik-skutik Jepang lainnya, terutama bagian depan. SYM mengemas motor ini dengan konsep yang sangat agresif, racy dan serba canggih. Mereka menggunakan lampu depan yang posisinya malah seperti posisi lampu sein. Kemudian dibawah lampu tersebut terlihat kosong hanya diisi dengan lekukan tegas serta semacam lubang kisi-kisi udara.

Shroud dibikin mengotak, dan alis lampu DRLnya mengikuti bentuk shape dari shorud samping tersebut.


Tidak hanya bagian depan saja yang terlihat ganas, namun area buritan belakang termasuk lampu stoplamp juga dikemas dalam bentuk yang super sporty dan agresif.

Lampu belakang tersebut dibikin dua buah kanan dan kiri, ditambah bentuk behel yang menyerupai tanduk…jadi kesannya tidak terlalu kaku dan masih enak dilihat. Tentunya semua sektor penerangan tersebut sudah menggunakan teknologi full LED.

Fitur yang dimiliki SYM DR ini juga komplit loh, salah satunya adalah colokan USB buat negcas smartphone pengendara. Selanjutnya layar speedometer full TFT color, lampu hazard, bagasi luas rem cakram dan sudah disokong dengan fitur ABS.

Soal mesin motor ini mengusung kubikasi mesin 158cc single silinder berpendingin cairan, tapi sayang banget mereka tidak mengkonfirmasikan berapa tenaga serta torsi yang dapat dihasilkan dari mesin 150cc ini. 


Terakhir SYM DRG dijual di Taiwan dengan harga 105.000 yuan atau jika kita rupiahkan kurang lebih mencapai 55 jutaan.

Kalau di musuhin Vario 150cc sama Aerox 155 kamu pilih mana?

Referensi : iwanbaran.com(17/4/2020).

nona212
tien212700
bluekhuthug
bluekhuthug dan 35 lainnya memberi reputasi
36
3.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan