salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Produk Indonesia, Motor Listrik Katalis EV.500 Resmi Mengaspal

Dari tahun lalu geliat motor listrik mulai terasa. Banyak pabrikan otomotif ternama sudah mengeluarkan motor listrik bikinan mereka. Pabrikan asal Indonesia juga ada yang udah ngeluarin motor listrik. Yap, motor listrik Gesits. Gesits udah memulai penjualannya sejak tahun lalu.

Kini Indonesia kembali kedatangan motor listrik baru dan ini asli buatan anak negeri. Katalis Company merilis motor listrik baru yang diberi nama Katalis EV.500. Peluncuran ini dilakukan secara virtual, mengingat sekarang masih dalam masa pandemi.


Katalis EV.500 merupakan karya pertama Katalis Company. Basis yang digunakan pada motor ini mengambil dari motor listrik Selis Garuda. Untuk proses modifikasi dikerjakan oleh Garuda Motorsport, Cibubur dan Front Wheel MC Bogor. Berkat tangan dingin mereka – mereka ini terciptalah motor listrik dengan tampilan radikal ini.

Untuk tampilan sendiri, para builder benar – benar mengubah tampilan Selis Garuda. Mereka hanya memanfaatkan baterai penggerak motor listrik dan kontrolnya. Untuk rangka dan desainnya hasil kreativitas Katalis Company. Desain motor ini bisa dibilang merupakan perpaduan dari nostalgia desain militer tempo dulu dengan sedikit elemen visual khas negeri Sakura, Jepang.

Meski kental dengan nuansa retro, Katalis tetap menambahkan beberapa teknologi modern seperti cluster instrumen yang tetap fungsional mulai dari voltmeter analog hingga saklar lampu. Untuk yang pertama ini Katalis EV. 500 masih dalam bentuk prototype dan akan dilelang. Nantinya motor ini akan diproduksi massal. Agan dan Sista ada yang tertarik dengan motor listrik unik ini?


mamaproduktif
nona212
tien212700
tien212700 dan 190 lainnya memberi reputasi
191
9.7K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan