Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Azizah244Avatar border
TS
Azizah244
Ramadhan Pertamaku, Tidak Bersama Orang Tua



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Hay hay hello, kembali lagi bersama @Azizah244 pada thread kali ini. Apa kabar untuk hari ini agan dan sista semua? Saya harap jawabannya alhamdulillah sehat. Kalau saya sih alhamdulillah sehat ya, eitss nggak ada yang nanya padahal hehe. Ngomong-ngomong masih pada tetep stay di rumah kan, jangan lupa tetep jaga kesehatan gansis. Apalagi sekarang bulan ramadhan bulan yang penuh berkah jadi harus tetap sehat puasanya lancar ya gansis. Semangat melaksanakan ibadah puasanya di tengah pandemi covid-19 gansis. Jangan jadikan alesan kita tidak semangat, pokoknya tetap semangat melaksanakan puasa di tengah wabah corona ini gansis hehe.




Di thread aku kali ini aku mau cerita tentang bagaimana sih perasaan kita Ramadhan tidak di temani sama kedua orang tua? Ya gimana ya pastinya sedih lah, yang terbiasa ramadhan bareng sama orang tua dan kali ini nggak bisa bareng sama ortu pastinya beda banget ya gansis. Mungkin salah satu dari agan dan sista ada yang pernah ngerasain ramadhan tidak bareng sama orang tua.




Jadi waktu aku lulus smp aku memutuskan untuk sekolah di yogyakarta, ibu dan bapak tetap menetap di kalimantan utara. Dulunya ibu dan bapak merantau dari Jogja ke Kalimantan sekitaran tahun 2004 waktu aku umur 2 tahun. Sampai sekarang ya masih tetap disana.

Biasanya kalau Ramadhan pasti ada liburan sekolah ya gansis, waktu liburan itu pasti aku manfaatkan buat pulang ke kalimantan untuk mengobati rasa rindu ya hehe. Tapi kali ini aku bener-bener nggak bisa pulang gansis tau sendiri kan sekarang lagi ada musibah covid-19. Semua di larang untuk mudik termasuk aku gansis hehe. Terpaksa tahun ini aku nggak bisa pulang dan nggak bisa ramadhan bareng ibu dan bapak di kalimantan.





Sahur pertama rasanya kangen banget sama ibu dan bapak keingat waktu kita sahur bareng, sumpah di hati rasanya sedih banget gansis. Walaupun ada kakek sama nenek tapi rasanya tetap beda ramadhan tahun ini tidak bersama ibu dan bapak.




Tapi kata ibu jangan sedih walaupun ramadhan nya tidak bareng, tetap semangat jalanin puasa dan harus jadi anak yang dewasa perbanyak ibadah gitu gansis. Alhamdulillah aku jadi semangat dan tetap senang untuk menyambut bulan suci ini, harus di syukuri allah masih mempertemukan kita dengan bulan yang sangat suci ini yaitu bulan ramadhan bulan yang penuh berkah.

Buat kalian yang ramadhan nya nggak bareng sama ortu jangan sedih mari kita semangat gansis hehe!

Mungkin itu saja dari aku gansis sedikit berbagi cerita ya. Sampai bertemu di thread selanjutnya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Jangan lupa tinggalkan likeemoticon-Jempoldan cendolin gansis hehe emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh Azizah244 24-04-2020 03:34
ButetKeren
abellacitra
nona212
nona212 dan 53 lainnya memberi reputasi
54
1.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan