Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Warga Tebet Tak Kebagian Sembako, Kasudin Sosial Jaksel: Ini Sering Terjadi & Telat..
Warga Tebet Tak Kebagian Sembako, Kasudin Sosial Jaksel: Ini Sering Terjadi, Bukan Hanya Kebon Baru yang Telat



3.000 Paket Sembako Dibagikan Ke Warga Jl. Kebon Jeruk Utama Blok M Nomor 6 Rw. 10 Kel. Srengseng, Kembangan Jakarta Barat Pada Rabu (15/4/2020) | AKURAS E N S O RMiftahul Munir

AKURAT.CO, Warga miskin dan rentan miskin di Kelurahan Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan dipastikan belum bisa mengambil paket Bantuan sosial berbentuk Sembako yang disalurkan Pemprov DKI Jakarta selama mewabahnya Covid-19 di Ibu Kota.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Selatan, Djafar Muchlisin memastikan terhambatnya penyaluran Sembako ini lantaran pangan yang disediakan Badan Usaha Milik Daerah Pasar Jaya stoknya tak memadai.

Dia mengaku molornya pendistribusian bansos ini tak hanya terjadi Kelurahan Kebon Baru, masalah yang sama juga terjadi di berbagai kelurahan lain di Jakarta.

Baca Juga:

Ramadan di Tengah Pandemi, Anies Baswedan: Mirip Dengan Zaman Rasalullah SAW

BMKG: Cuaca Jakarta Cerah dan Berawan

Maksimal 300 Orang di Stadion Jika Bundesliga Diteruskan

"Sering terjadi, itu bukan hanya di Kebon Baru yang telat, yang lain ada telat juga," kata Djafar saat dikonfirmasi Rabu (22/4/2020).

Bahkan kata dia di wilayah Jakarta Selatan sendiri, masih banyak warga miskin yang belum menerima bansos ini. Meski begitu dia tak menyebutkan satu persatu Kelurahan yang belum mendapatkan bansos Covid-19 ini.

"Waduh masih banyak ini," ucapnya.

Djafar belum bisa memastikan kapan Bantuan untuk warga di Kelurahan Kebon Baru Tebet bisa datang untuk diserahkan kepada pihak kelurahan supaya segera didistribusikan. 

"Ya paling belum lama lagi,"ucapnya 

Dia mengatakan apabila paket Sembako itu sudah datang ke kelurahan maka pihaknya akan segera mengumpulkan seluruh ketua RW di Kelurahan ini untuk membicarakan jadwal penyalurannya.

"Nanti kalau sudah datang semua itu RWnya dikumpulin," pungkasnya.

Sekedar informasi, dalam sepaket Sembako yang diterima warga berisi berbagai kebutuhan seperti beras 5 kg 1 karung, sarden 2 kaleng kecil, minyak goreng 0,9 lt 1 pouch, biskuit 2 bungkus), masker kain 2 pcs, dan sabun mandi 2 batang. 

Tidak ada pemberian uang tunai pada Bantuan sosial yang katanya didistribusikan setiap minggu ini. Target penerima Bantuan sosial sebanyak 1,2 juta KK yang bermukim di DKI Jakarta. []


[url]https://www.google.com/amp/s/m.akuraS E N S O R1092084/warga-tebet-tak-kebagian-sembako-kasudin-sosial-jaksel-ini-sering-terjadi-bukan-hanya-kebon-baru-yang-telat[/url]
kumaniaks
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 28 lainnya memberi reputasi
29
1.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan