iwakendogAvatar border
TS
iwakendog
Kegiatan Yang Saya Lakukan Ketika #mumpungdirumah


Halo Gan & Sis, seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa saat ini virus corona COVID-19 semakin menyebar ke wilayah indonesia. Data per 26 maret 2020 pukul 15:45. Kasus positif 893, meninggal dunia 78, sembuh 35. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Johns Hopkins

Pemerintah pusat, provinsi serta daerah sudah menghimbau untuk melakukan social distancing dan physical distancing. Serta menghimbau kepada pelaku usaha untuk melakukan work from home atau kerja di rumah untuk para pekerjanya. Tak lupa kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan perkumpulan guna mengurangi dampak penyebaran virus corona COVID-19 ini.

Saya yang merupakan salah satu karyawan swasta di sebuah perusahaan di jakarta pun melakukan work from home. KASKUS saat ini membuat sebuah kompetisi menulis dengan tema #mumpungdirumah dengan tujuan agar kita berbagi apa saja sih kegiatan positif yang bisa dilakukan selama kita #mumpungdirumah. Mungkin kegiatan tersebut ada yang sama dan berbeda.

Berikut kegiatan yang bisa saya lakukan ketika #mumpungdirumah.

1. Mengaji


Unsplash.com-Nega

Hal pertama yang saya lakukan ketika #mumpungdirumah adalah mengaji, yap membaca kitab suci adalah hal yang mungkin jarang sekali saya lakukan sehari-hari. Ditengah masiv nya angka penyebaran virus corona covid-19 ini mengingatkan saya secara pribadi untuk lebih taat lagi beribadah. Daripada waktu kosong selama 14 hari ini terbuang sia-sia, alangkah baiknya kita perbanyak beribadah.

Dampak positif dari seringnya saya membaca kitab suci adalah hati ini merasa tenang serta sedikit demi sedikit menambah dan meningkatkan wawasan kita terhadap agama. Semoga kegiatan yang saya lakukan ini tidak hanya dikerjaan saat ada musibah virus corona covid-19 saja, melainkan dilakukan setiap hari. Ingat dan jangan sampai lupa, suatu saat nanti entah itu kapan kita semua akan meninggalkan dunia ini.

2. Menemani istri masak


Unsplash.com-Satie Smith

Kapan lagi ada waktu di rumah sampai 14 hari Gan & Sis, ya momentum kali ini bisa saya manfaatkan dengan membantu istri masak di dapur. Biasanya saya hanya terima bekal sarapan makanan tanpa tau proses membuat masakan tersebut seperti apa. Ketika saya sebagai laki-laki #mumpungdirumah maka saya pun setiap istri masak ikut membantu entah itu goreng ikan, tempe atau motong cabe dan bawang. Saya sebagai laki-laki jadi bisa tahu seberapa besar sih perjuangan istri dalam membuat masakan. Hal ini pun bisa meningkatkan keharmonisan dalam hubungan.

Saya bersama istri mulai sering buka video youtube tentang jenis masakan baru dan mencobanya langsung di rumah. Tak jarang masakan yang kita coba pun gagal atau dengab kata lain rasanya kadang keasinan atau malah hambar. Tapi semua itu tak jadi soal karena yang terpenting adalah saya dapat banyak meluangkan waktu bersama istri tercinta.

3. Bikin tulisan di KASKUS


Unsplash.com-Nick Morrison

Kegiatan positif lainnya ketika saya #mumpungdirumah adalah dengan membuat tulisan di KASKUS. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa KASKUS saat ini mempunyai yang namanya KASKUS Kreator, dimana setiap tulisan yang sudah kita buat akan mendapatkan koin yang bisa dikonversikan menjadi rupiah pada setiap views yang kita peroleh. Jadi #mumpungdirumah saya memanfaatkan momentum kali ini dengan membuat tulisan di forum KASKUS ini agar waktu yang kita dapatkan tidak menjadi sia-sia. Jarang sekali saya mendapatkan waktu sepanjang ini, dimana sehari-hari biasanya disibukan dengan kerja. Dengan adanya dampak wabah corona ini, memberikan kita waktu untuk berada di rumah dan memanfaatkannya semaksimal mungkin dengan melakukan kegiatan yang positif.

Untuk melihat koleksi tulisan saya yang lain dapat dilihat dengan cara klik link berikut:

Daftar Tulisan Saya

Itulah tadi kegiatan yang saya lakukan ketika #mumpungdirumah selama diberlakukannya work from home. Semoga dampak dari virus corona COVID-19 ini segera berakhir yah Gan & Sis. Terima kasih kepada kalian yang sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya. Bagaimana dengan kalian? Yuk berbagi kegiatan kalian selama #mumpungdirumah.

Sumber:

- Opini pribadi
- Foto Google
milktoasthoney
abellacitra
sebelahblog
sebelahblog dan 8 lainnya memberi reputasi
9
700
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan