Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Yakin Handphone – nya Legal? Udah dapat Notifikasi SMS Belum?

Agan dan Sista udah pada tau belum, kalau mulai tanggal 18 kemaren, pemerintah lewat Kementerian Kominfo telah menetapkan regulasi validasi nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI). Regulasi ini udah disahkan oleh tiga kementerian, yakni Kominfo, Perdagangan, dan Perindustrian.


Pemberlakuan regulasi ini bertujuan untuk memerangi peredaran ponsel ilegal atau BM yang bisa merugikan negara. Sebelum sah diterapkan, regulasi ini terlebih dahulu telah melalui proses sosialisasi selama enam bulan. Masih ingat donk Agan dan Sista yang waktu itu ada ajakan untuk ngecek IMEI ponsel kalian masing – masing? Nah sekarang itu udah diberlakukan GanSis, yang secara otomatis semua ponsel ilegal atau BM udah gak bisa digunain lagi atau gak bisa terkoneksi dengan SIM card lokal.

Nah, sebagai bukti smartphone kalian bukan smartphone ilegal, pemerintah udah mulai ngirim notifikasi berupa SMS kepada para pengguna ponsel legal. Notifikasi ini sebagai bukti kalau perangkat tersebut gak akan diblokir layanan telekomunikasi. Gimana GanSis, kalian udah pada terima notifikasinya belum?

Berikut contoh notifikasi SMS yang diterima GanSis:

Untuk pelanggan Telkomsel dan Indosat Ooredoo, notifikasinya langsung diterima oleh pengguna yang diujung SMS tersebut disertai dengan link siaran pers Kominfo.


Buat pengguna provider XL Axiata, akan ada SMS singkat yang berisi info kalau IMEI dan nomor kalian udah terdaftar. Bagi yang belum dapat notifikasi tersebut, kalian bisa melakukan pengecekan lewat *123*817#. Setelah menekan nomor tersebut, pilih IMEI Registrasi. Gak lama berselang, pengguna akan mendapat SMS notifikasi dari XL Axiata.


Ayo Agan dan Sista pastikan smartphone atau ponsel yang kalian gunakan legal dan gak akan terblokir...


 

sarkaje
onik
tien212700
tien212700 dan 60 lainnya memberi reputasi
61
4.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan