OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Jadi Motor 250cc Terkencang Di Dunia, Power Kawasaki ZX25R Sudah Dibocorkan
Setelah Kawasaki ZX25R diperkenalkan ke publik, mereka tidak langsung membocorkan spec mesin termasuk power yang dapat dihasilkan oleh ZX25R ini. Hal tersebut menyebabkan mulai bermunculan spekulasi tentang tenaga mesin milik ZX25R tersebut…rata-rata dari mereka menyebutkan jika motor ini memiliki power lebih dari 40hp. 

Bahkan sampai perusahaan dyno test mencoba mengkalkulasikan dengan hitungan matematis untuk mengukur tenaga dari ZX25R tersebut. Hasilnya memang kurang lebih mendekati sesuai perkiraaan, tapi rasanya sangat kurang puas jika tidak mendengar langsung dari jawaban pihak Kawasaki.



Di artikel ini paling tidak kita memiliki jawaban yang bikin hati kita tenang dan tidak penasaran lagi. Disela-sela interview media otomotif dengan Kawasaki, Michael C. Tanadhi (deputi Head Sales Kawasaki Indonesia) menjawab secara transparan beberapa poin yang cukup bikin kita mengejutkan.

Setelah disinggung soal power ZX25R, petinggi Kawasaki tersebut mengatakan jika motor sport 250cc ini memiliki power lebih dari 45PS. Jadi yang jelas tenanganya sudah nyentuh 45PS dan untuk seukuran motor 250cc ZX25R ini yang paling kencang dikelasnya.

Apalagi Kawasaki sudah membekalinya dengan fitur serta teknologi yang mumpuni, seperti contoh quickshift, traction control, slipper clutch dan masih banyak lainnya.



Kabar yang telah dikonfirmasi oleh petinggi Kawasaki berikutnya adalah terkait soal produksi, rencananya PT KMI bakal mendatangkan ZX25R dalam bentuk terurai dari Thailand sehingga proses perakitan bakal dilakukan di Indonesia atau istilahnya adalah CKD.

Selanjunya mereka bakal tetap memasang harga yang strategis agar tetap bisa bersaing di pasaran, tapi tetap harganya gak bakal jauh dari range 100 jutaan. Mungkin tipe yang paling murah bisa diangka 90 besar sampai 100 juta dan untuk tipe yang tertinggi bisa menyentuh angka 120 jutaan. 

Bahkan data NJKB dari ZX25R ini sudah keluar, dan disitu kita bisa simpulkan bawah harganya hampir menyentuh 100 jutaan.

Sayang banget sampai saat ini Kawasaki belum berani memasukan ZX25R ke Indonesia, karena seperti yang kita tahu ekonomi sedang melemah dan pandemic virus corona yang semakin kesini semakin mengkhawatirkan.

Referensi : iwanbanaran.com(17/4/2020).


mamaproduktif
nona212
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
1.8K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan