Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alif.bibuAvatar border
TS
alif.bibu
Mega Wati Diduga Terlibat Kusus Harun Masiku? Ini Keganjalan Kasusnya!


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terseret dalam kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) dengan tersangka Harun Masiku yang masih buron dan eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menyatakan, foto Megawati sempat dibawa oleh Harun Masiku saat bertemu dengan Ketua KPU Arief Budiman.

"Harun bawa putusan MA dan foto antara Harun Masiku dengan Megawati Soekarnoputri dan Mahkamah Agung apa pendapat saudara?" tanya hakim Panji kepada Arief yang menjadi saksi dalam sidang terdakwa dugaan suap PAW, Saeful Bahri, Senin 20 April 2020.

Baca Juga: Nah Lo, Ketua KPU Akui Bertemu Harun Masiku


Arief menegaskan, ia tak peduli dengan foto tersebut, yang menurutnya bukan dokumen resmi untuk dimasukkan ke KPU. Harun juga membawa sejumlah berkas atau dokumen berdasarkan inisiatifnya sendiri.

"Tidak meminta dia bawa apapun, dia datang konsultasi dan menunjukkan dokumen itu," ujar Arief di hadapan hakim.

Selain itu, Arief juga berkata Harun mendatanginya secara tiba-tiba tanpa membuat janji pertemuan terlebih dahulu. Meskipun, Arief mengaku ia tak masalah jika ada orang yang ingin bertemu dengannya.

"Siapapun bisa datang ke kantor menyampaikan ke pihak keamanan kalau mau ketemu lewat sekretaris saya dan kalau ada waktu saya persilakan, ini ke siapa saja kalau mau bertemu silakan," ujarnya.

Arief mengakui bertemu dengan Harun Masiku pada tahun 2019. Arief mengatakan Harun meminta agar surat permohonan PDIP terkait PAW DPR agar dijalankan.

Diketahui, dalam dakwaan, jaksa KPK mengungkapkan adanya pertemuan antara Ketua KPU Arief Budiman dan tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) DPR Harun Masiku. Jaksa menyebut pertemuan itu membahas agar permohonan PDIP terkait PAW anggota DPR Harun Masiku bisa diakomodasi KPU.
4iinch
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 35 lainnya memberi reputasi
32
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan