Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ukhtyfit81Avatar border
TS
ukhtyfit81
Kebaikan Datang Dari Arah Yang Tidak di Sangka-sangka!




Dalam hidup pasti kita pernah merasakan kebaikan-kebaikan orang di sekitar kita tentunya, kebaikan kecil atau kebaikan besar akan menjadi baik. Begitu pun sebaliknya keburukan sekecil apapun akan menjadi dampak keburukan .

Teruslah berbuat kebaikan walau sekecil apapun, jangan pernah mengharap balasan dari seseorang yang pernah kita tolong atau kita beri kebaikan.

Jika kita berbuat kebaikan dengan Ikhlas maka Allah akan membalas semua kebaikan kita berlipat ganda dari arah yang tidak di sangka-sangka.

Sebelum lanjutin thread ini jangan lupa follow dulu @ukhtyfit81


Waktu kemarin Ane ke pasar belanja kebutuhan warung, cuma punya uang seadanya ane belanja yang pentingnya aja kebutuhan-kebutuhan pembeli yang sudah habis di warung.

Ane pilih-pilih deh ntuh belanjaan mana yang kurang dan mana yang udah abis di rumah, sampe gak kerasa pas di hitung melebihi uang yang ane punya, ane bingung tuh, auto mundar-mandir sebelum bayar. Kalau gak jadi beli gak enak barangnya udah ane pilih-pilih dan ane sisihin yang punya toko pun udah nyatetin segala macem.

Karena uangnya kurang ane coba cari pinjaman ke orang yang di kenal, tapi sayang kagak ada yang ngasih pinjeman.

Setelah itu ane beraniin bilang kalo ane punya uang cuma segini tapi ini belanjaannya lebih, ane kurangin aja yah?

Si penjaga toko bilang udah gak papa segitu dulu aja uangnya biar nanti minggu depan bayar ke sini lagi.

Baik banget si penjaga tokonya walau ane orang yang baru di kenalnya tapi dia memberi hutang pada ane.

Setelah belanjaan di hitung dan di catat semua kekurangannya, ane pulang. Tapi auto bingung uang abis sedangkan belanjaan warung banyak beud, kalo jalan kaki gak memungkinkan, auto pengkor nanti.

Minta tolong sama siapa pula, gak ada yang kenal. Mau ngojeg uang abis.

Ane mondar-mandir sampai satu jam bingung.

Ketika nunggu ane lihat nenek-nenek tua yang mau menyebrang tapi, kelihatan bingung dan nenteng belanjaan lumayan banyak, ane Coba samperin dan tanya?

Ternyata ia gak bisa nyebrang lihat mobil di sana-sini gemeter katanya. Ane sebrangin deh tuh nenek sampai dia aman.

Lalu Ane balik lagi ke tempat barang belanjaan Ane. Karena Ane cewe gak kuat ngangkat barang begitu banyak, mana gak bawa hape lagi.

Tapi tak di sangka setelah ane nolongin tuh nenek-nenek tiba-tiba ada mobil bak lewat nawarin tumpangan. Pertolongan Allah memang sungguh nyata.

Ternyata supirnya yang ane tolongin tempo hari dia kesesekan uang di tagih sama rentenir sampai mau di gebukin. Tapi, karena kebetulan waktu itu ane punya uang, ane bayarin deh, soalnya kasian juga.

Mungkin kebaikan tak patut di ceritakan. Tapi semoga menginspirasi, jangan pernah menyepelekan kebaikan-kebaikan kecil, walau sepersen pun, karena kebaikan akan nampak baik.

Mungkin kita pun tak patut untuk menghitung kebaikan karena hanya Allah yang bisa menilai kebaikan yang kita lakukan.

Tapi kalau kita mampu menolong yang kesusahan kenapa tidak. Karena kita hidup di dunia pasti memerlukan bantuan orang, boh itu keluarga, sahabat, kerabat, teman bisa jadi orang lain pun. Kita takkan mampu hidup sendiri sampai mati pun kita masih memerlukan bantuan orang.

Berbuat kebaikan itu tak hanya harta, tapi bisa tenaga, atau pun ilmu yang kita punya jika di amalkan itu akan menjadi kebaikan.

Sekian thread ane kali ini semoga menginspirasi.

Salam manis dan Terima kasih.


Spoiler for bukti cendol:


Sumber: dokpri
swiitdebby
adityajaya95
darmawati040
darmawati040 dan 105 lainnya memberi reputasi
106
2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan