Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danymarta.Avatar border
TS
danymarta.
Kebaikanmu Kunci Dari Suksesmu


"Berbuat baik tak harus memandang seberapa lama kamu kenal dengannya, yang terpenting itu ikhlas."



Hai..Hai..Hai Gaes

emoticon-Hai




Kebaikan memang tak perlu di ekspos atau di pertontonkan, toh pada akhirnya semuanya akan kembali ke diri masing - masing juga. Seperti kata pepatah, siapa yang menanam dia juga yang akan menuai.




Ini bukan kebaikan dari aku sendiri tapi dari seseorang yang terdekat denganku saat ini. Kalau aku sendiri masih banyak kekurangan yang aku punya. Dia tidak mau dirinya di ekspos, tapi walaupun begitu aku akui kalau kebaikannya murni dari ketukan hatinya terhadap sesama. Dia juga pernah bercerita kalau kebaikan akan kembali baik, begitupun sebaliknya. Itu pernah dia utarakan kepadaku perihal perkataan dari Mamanya.

Sebut saja initialnya DN. Dia tak segan - segan memberikan atau membuatkan sesuatu makanan kepada teman walaupun itu baru dikenalnya atau bahkan dia baru akrab seharipun.

Ketika itu aku baru mengenalnya di bulan desember tahun 2019, entah kenapa saat itu rasanya ingin mengenal dia lebih dekat. Dan tak di sangka - sangka ternyata Allah mengabulkan keinginanku. Aku saling ber quoteria dengan dia, walaupun jarang tapi sesekali kalau dia online, aku akan cari postnya. Dia dulu masuk ke kategori jarang online, terlebih ada kesibukan di Real Lifenya yang mengharuskan dia untuk lebih konsentrasi.

Senang sekali rasanya bisa mengenal dia lebih dekat, bukan maksudku ingin diberi sesuatu olehnya tapi untuk bisa berteman saja rasanya sudah cukup bagiku. Kan ada sabda Rasul yang mengatakan, "bertemanlah dengan orang - orang yang baik". Apalagi bisa jadi orang terpenting di hidupnya. emoticon-Malu

Aku pantau terus postnya, seringkali kudapati dia ber quote dengan teman onlinenya itu seperti hendak mengirimi sesuatu, entah itu makanan dalam bentuk mentah atau sudah matang. Aku bukannya ingin meminta juga, tapi dari caranya dia memberi ke oranglain itu yang akhirnya membuatku kagum dan terharu, sempat terlintas di benak "andai semua orang seperti dia, akan banyak sekali kebaikan yang ada di bumi ini".





Quote:


Sumber : Tulisan pribadi

Salam Rahayu
@danymarta.




Spoiler for Cendolin:
Diubah oleh danymarta. 23-04-2020 05:42
introvertpsycho
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 108 lainnya memberi reputasi
109
4.5K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan