Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
5 Kunci Penting Agar Tidak Stres Dalam Menjalani Hidup


Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga selalu bahagia bersama orang-orang tercinta dan semoga tidak pernah bosan untuk berbagi kebaikan.

Berbicara tentang stres, pasti hampir seluruh manusia di dunia pernah mengalaminya. Bahkan, setingkat menteri dan presiden pun pasti merasakan berada di fase stres menjalani hidup. Entah itu memikirkan rakyatnya, memikirkan keluarganya, dan memikirkan hal yang lainnya. Begitu pun dengan kita. Pasti selalu saja ada sesuatu yang membuat kita menjadi stres menjalani hidup.

Namun, meskipun kita tidak bisa terlepas dari yang namanya stres akan tetapi kita sebagai manusia yang tercipta dengan akal sehat yang sempurna, tentunya selalu ada cara untuk mengatasi hal-hal membuat kita merasa tidak nyaman. Termasuk meminimalisasi agar tidak merasakan stres secara terus-menerus dalam jangka waktu yang panjang.



Dan untuk kamu yang sekarang mungkin sedang stres, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 kunci penting agar tidak stres menjalani hidup.

1. Jangan terlalu memikirkan masalahmu



Segala sesuatu dan segala masalah akan terasa berat jika dipikirkan. Jika masalahmu sangat rumit dan berat, tolong jangan sepenuhnya waktu kamu habiskan untuk memikirkan masalahmu itu. Beri waktu hati dan pikiranmu terbebas dari semua itu. Tujuannya untuk apa? Tujuannya agar pada akhirnya kamu tidak merasa stres menjalani hidup ini.

2. Cobalah sesekali terapkan prinsip bodo amat biar tidak mudah dimanfaatkan orang lain



Sesekali boleh lah bersikap bodo amat kepada orang lain agar kamu terhindar dari masalah yang akan menyulitkanmu atau bahkan membuatmu stres. Tanpa kamu sadari saat kamu terlalu peduli kepada masalah orang lain, di situ kamu akan menyadari bahwa kamu sedang dimanfaatkan. Jadi, sesekali bersikap bodo amat aja biar kamu enggak stres juga.


Quote:


3. Jangan terlalu terburu-buru, santai aja biar kamu tidak stres mengejar sesuatu yang kamu inginkan



Kunci hidup agar tidak stres juga bisa kamu lakukan dengan cara tidak terlalu terburu-buru dalam mengerjakan sesuatu. Santai aja ya. Pelan tapi pasti. Dengan terburu-buru mengejar sesuatu, tanpa kamu sadari pikiranmu akan stres karena ingin secepatnya sampai tetapi ternyata perjalanan untuk berjuang masih panjang.

4. Jika ada yang mengganjal di hati dan pikiranmu, cobalah untuk mengungkapkan atau berbagi pada orang terdekatmu



Sering kali yang membuat seseorang stres itu karena terlalu memendam sesuatu atau masalah dengan sendirian. Padahal ketahuilah semakin dalam kamu memendam sesuatu, maka semakin dalam juga pikiranmu akan terjebak dalam masalah itu. Cobalah memberanikan diri untuk berbagi masalahmu, siapa tahu setelah itu kamu akan merasa lebih lega menjalani hidup ini.

5. Berkumpulah dengan orang-orang yang bisa membuatmu tertawa bahagia



Salah satu cara melepas rasa stres adalah dengan meleburkannya bersama gelak tawa dan suka cita. Saat kamu merasa stres, cobalah untuk mengunjungi atau berkumpul dengan orang-orang yang bisa membuatmu tertawa. Percayalah, hal ini sangat ampuh untuk sedikit meringankan beban hidupmu.

Nah, itulah penjelasan dari 5 kunci penting agar kamu tidak stres menjalani hidup. Silakan dicoba ya, semoga ampuh untuk sedikit menghilangkan rasa stres-mu.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
NadarNadz
tafakoer
nona212
nona212 dan 67 lainnya memberi reputasi
68
2.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan