delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Mengantisipasi Pengeluaran Dan Pemasukan Dalam Menghadapi Ramadan Dan PSBB
Spoiler for screenshotan google:


Cihuyyy Ramadhan tinggal hitungan hari ...

Selamat datang ya ramadhan ...!


Pasti kalian sama bukan dengan aku, selalu menantikan kedatangan bulan ramadhan? Well namun ramadhan kali ini akan terasa begitu beda, kalian mau tau kenapa? Ya karena balada virus Corona yang sedang menghibur diri dengan menakut-nakuti sejumlah orang, bahkan banyak negara Adi kuasa yang stres menghadapinya. Bener pan? Jawab aja iya dah, biar beres dan lanjut ....

Namun apakah kita sebagai umat yang beragama terutama Islam, haruskan tidak berpuasa? Haruskan tidak menjalankan rukun Islam yang kedua yaitu salat?

Well, menurut aku sih Corona ya Corona ...ibadah ya ibadahlah, karena hal itu hukumnya adalah wajib, kudu dan nomer satu untuk diupayakan menjadi sebuah keharusan. Sebab jika takut sama Corona saja, artinya apakah kalian tidak takut sama neraka? Wih Corona hebat kalau mampu meruntuhkan ketakutan akan neraka dan hanya takut sama Corona aja ...well it's ok aja deh buat yang takut...

Dan ketika menjelang ramadhan, sudah pasti harga-harga bahan pangan melambung sangat tinggi. Bahkan terkadang bagi sebagian orang yang memiliki rezeki benar-benar sederhana, tidak mampu untuk memenuhinya. Well itulah masalahnya disini. Karena virus telah membuat ekonomi terguncang dengan begitu hebatnya.

Bagaimana tidak? Hampir semua pekerja dirumahkan, jalanan sudah sepi para pedagang, kebanyakan orang dirumah nganggur tanpa pekerjaan. Dan tau tidak? Jumlah pemancing di sungai sudah mewabah drastis.

Well disinilah pemikiran untuk kebutuhan hidup sehari-hari dipikirkan, bagaimana caranya mereka mendapatkannya ya? Well masalah inilah yang terjadi dan pastinya Ramadan kali ini tidak akan berjalan sesuai biasanya.

Quote:



Sumber bahan dari :di sini



Quote:
Diubah oleh delia.adel 22-04-2020 04:26
infinitesoul
sebelahblog
annirobiah
annirobiah dan 87 lainnya memberi reputasi
88
3.2K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan