Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
62.100 Orang di DKI Rapid Test, 2.248 Terindikasi Positif


Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus melakukan tes kilat atau rapid test virus corona (Covid-19). Hingga Selasa (21/4), total 62.100 orang di DKI yang sudah mengikuti rapid test.

Data tersebut diketahui dari laman resmi pemantauan penyebaran virus corona di Jakarta yang diakses CNNIndonesia.com pada Selasa (21/4) pukul 13.21 WIB.

Dari jumlah yang mengikuti rapid test itu, 2.248 orang diantaranya terindikasi positif terinfeksi virus corona. Sementara 59.852 dinyatakan negatif.

Namun demikian, rapid test bukan penentu utama seseorang terinfeksi virus corona atau tidak. Bagi orang yang dinyatakan positif berdasarkan rapid test, masih harus melanjutkan tes dengan metode swab menggunakan Polymerase Chain Reaction (PCR).

Rapid test diketahui menggunakan spesimen darah untuk pengujian virus corona di tubuh seseorang. Sementara tes swab lewat PCR atau genome sequencing dilakukan dengan menguji lendir dari tenggorokan, kerongkongan, atau hidung.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya juga menyatakan, rapid test tidak efektif untuk mengetahui infeksi virus corona pada tubuh seseorang. Karena alasan ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan berusaha memaksimalkan penggunaan tes swab dengan alat PCR.

Menurut Anies, saat ini terdapat 23 laboratorium yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Jakarta. Laboratorium-laboratorium tersebut punya kapasitas melakukan tes hingga 4.524 tes dalam per hari.

Sementara itu, jumlah kasus positif virus corona di Jakarta hingga Selasa (21/4) mencapai 3.279 kasus atau bertambah 167 kasus dari sehari sebelumnya.

Dari jumlah kasus tersebut, total pasien yang sembuh mencapai 286 orang. Sementara, jumlah korban meninggal 305 orang.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...dikasi-positif


Wow.....emoticon-Matabelo
abellacitra
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 37 lainnya memberi reputasi
38
1.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan