Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maman80Avatar border
TS
maman80
Takut Pemainnya Stres Selama Lockdown, MU Beri Dukungan Psikologis


Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan memberikan dukungan psikologis bagi para pemainnya guna menghindari rasa stres di masa pandemi Covid-19 ini.

Sudah satu bulan lebih ini, seluruh pemain United di berbagai level usia menjalani latihan di rumah masing-masing untuk menerapkan imbauan social distancing.

Hingga kini Inggris masih memberlakukan kebijakan lockdown. Sementara itu, kompetisi Premier League masih belum diketahui kapan bisa dilanjutkan kembali.

Langkah Manchester United

Seperti klub-klub lainnya, Manchester United juga menugaskan pelatih serta staf medis mereka untuk berkomunikasi secara reguler dengan para pemain lewat aplikasi berbagi pesan dan video telekonferensi.

Kini seperti dilansir Goal International, United juga memberikan perhatian lebih terhadap kesehatan mental para pemainnya selama menjalani masa lockdown ini.

Manchester United pun memberikan dukungan psikologis untuk mengantisipasi pemain mereka mengalami stres berlebihan akibat situasi yang tak menentukan ini.

Survei FIFPro

Baru-baru ini, ikatan pesepakbola profesional di seluruh dunia, FIFPro merilis hasil survei yang menyebut bahwa pandemi virus Corona ini menyebabkan adanya peningkatan pada pemain yang merasakan gelisah.

FIFPro melakukan survei terhadap 1.602 pesepakbola profesional. Hasilnya, jumlah pemain yang menunjukkan gejala depresi meningkat dua kali lipat dibanding Desember lalu, sebelum adanya pandemi ini.

22 persen dari 468 pesepakbola wanita dan 13 persen dari 1.134 pesepakbola pria dilaporkan mengalami gejala depresi.
Sumber
infinitesoul
nona212
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
823
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan