Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Toyota Harrier Akan Rilis, Berikut Bocorannya

Toyota telah merilis foto pertama dan detail dari Harrier generasi keempat Toyota Harrier. Jika sesuai rencana, mobil ini akan segera diluncurkan di Jepang pada Juni 2020 nanti. 

Toyota Harrier baru ini dibuat menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Mobil ini tidak lagi berbagi platform yang sama dengan Lexus RX tapi kini menggunakan platform Toyota RAV4. Basis baru ini menawarkan struktur yang lebih kokoh dan pusat gravitasi rendah. Untuk kaki-kaki depan, mobili ini menggunakan suspensi MacPherson struts sedangkan di belakang menggunakan setup double wishbone.


Platform TNGA (GA-K) juga memungkinkan Harrier baru menggunakan Dynamic Force Engine dan Direct Shift-CVT terbaru Toyota. Dapur pacu diisi mesin bensin empat silinder Dynamic Force 2.0 liter yang mempu menghempaskan tenaga sebesar 169 hp dan torsi 207 Nm. Unit ini dikimpoikan dengan Direct Shift-CVT ke penggerak roda depan atau semua roda.

Toyota Harrier juga tersedia dalam pilihan hybrid yang menggabungkan tenaga mesin 2.5-liter empat silinder dengan motor listrik 88 kW di gandar depan untuk output 215 hp. Untuk model AWD ditambahkan motor 40 kW di belakang yang menghasilkan total output 219 hp.

Mengenai dimesinya, Harrier memiliki panjang 4.740 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.660 mm. Meski menggunakan platform berbeda, secara sekilas Harrier hanya melanjutkan desain dari generasi sekarang. Hanya saja generasi terbaru dibuat lebih atletis dan modern dengan dukungan lampu LED sipit di antara tampilan agresif fasianya.

Desain interior mobil ini hampir mirip dengan RAV4. Konsol tengah menampilkan kesan pelana kuda dengan layar sentuh 12,3 inci untuk sistem navigasi T-Connect SD di bagian atas. Kabin mobil ini menggunakan kulit sintetis dengan sentuhan bernada kayu. Bagian lain yang menjadi sorotan utama mobil ini adalah atap panorama dan jendela elektro kromatik. Toyota menjamin mobil ini memberikan kesenyapan yang lebih berkat bahan peredam suara dan pengontrol getaran.

Pada fitur keamanan, Harrier hadir dengan Toyota Safety Sense yang mencakup sistem pra-tabrakan pendeteksi pejalan kaki di siang dan malam hari, serta pengendara sepeda di siang hari. Ada juga fitur keselamatan canggih lainnya seperti Intelligent Clearance Sonar dengan Parking Support Brake yang membantu mencegah tabrakan selama mengemudi dalam kecepatan rendah di tempat parkir.

Mobil ini juga dilengkapi Digital Inner Mirror yang memungkinkan perekaman gambar di depan dan belakang kendaraan saat mengemudi. Untuk kemanan bermanuver, Harrier mengusung Active Cornering Assist (ACA) yang mampu mencegah understeer.



y4ns4n
nona212
tien212700
tien212700 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
1.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan