rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Jangan Pernah Pinjamkan Barang Ini Ke Siapapun, Termsuk Keluargamu! Bahaya!
Halo Sista Semua!

Kalian pernah ga sih meninggalkan barang-barang terpentingmu saat sedang bepergian?
Bagi dirimu barang penting apa sih yang akan sangat mengganggu jika kamu meninggalkannya?

Handphone?
Dompet?

Pasti sebagian besar orang akan menjawab salah satu dari dua barang yang aku sebutin di atas deh. Ada ga sih yang kepikiran untuk menjawab sumpit, handuk, sisir, sabun batang, alat makeup atau bahkan earphone? Hmm, mungkin kalian tidak akan terlalu terganggu jika lupa untuk membawa barang-barang tersebut karena kalian merasa memiliki pilihan untuk meminjam dengan teman atau keluargamu kan? Dan jika hal ini terjadi paad orang lain dan mereka ingin meminjamnya dari kamu, pasti terkadang kamu ngerasa gaenak dan ingin meminjamkannya kan?

Tapi jangan salah loh Sis, ternyata ada bahaya yang mengintai dari menggunakan sumpit, handuk, sisir, sabun batang, alat makeup atau bahkan earphone milik orang lain. Yap! Kesehatanmu bisa terganggu jika kamu menggunakan barang-barang yang bukan milik kamu.



Sabun Batang



Sista suka pergi jalan-jalan dalam waktu yang lama? Pasti kalian pernah kan meninggalkan perlengkapan mandimu? Nah, kalau sudah begini apa yang akan kalian lakukan? Pasti kalian memilih untuk meminjam punya temanmu kan? Kalai temanmu membawa sabun cair mungkintak masalah, tapi masalah akan muncul jika temanmu membawa sabun batang. Karena pada sabun batang banyak bakteri yang menempel, Sis. Jadi hal ini cukup membahayakan untuk kesehatan kulitmu.


Sisir



Selain sabun, sisir juga menjadi salah satu barang yang sering tertinggal ketika kita melakukan perjalanan. Mungkin banyak yang berpikir kalau meminjam sisir milik orang lain bukanlah suatu masalah besar. Tapi hal tersebut salah Sis, karena ternyata sisir dapat menularkan infeksi kulit kepala dan juga menularkan kutu loh. Nah, untuk menghindari hal ini kamu bisa mencuci sisir pinjaman tersebut sebelum dan setelah menggunakannya ya.


Handuk



Handuk merupakan hal yang lebih sering sengaja untuk ditinggalkan, Sis. Kenapa? Karena membawa handuk cukup memakan banyak ruang pada tasmu, dan tentunya akan membuat tasmu menjadi berat. Tapi jika kamu bukan tinggal di hotel atau penginapan yang menyediakan handuk bersih, pasti kamu memilih untuk meminjam handuk milik temanmu kan? Hal ini tidak baik, Sis. Penggunaan handuk secara bersama bisa menyebabkan infeksi kulit, terlebih jika orang yang memiliki handuk tersebut memang sedang bermasalah dengan kulitnya.


Earphone



Earphone merupakan barang yang sangat penting bagi sebagian besar orang. Meskipun kamu orang yang sangat bergantung dengan earphone, tapi sebisa mungkin jangan meminjam barang ini dari orang lain ya. Karena telinga merupakan salah satu tempat kuman dan bakteri berkembang biak, Sis, yang bisa menyebabkan infeksi pada telingamu.


Alat Makeup



Sista pasti sangat mengenal alat makeup kan? Jika kamu beraktifitas seharian, pasti kamu suka melakukan touchup pada waktu waktu tertentu ka? Tapi bagaimana jika alat makeupmu terttinggal di meja rias rumahmu? Pasti kamu memilih untuk meminjam milik temanmu agar kamu tetap bisa tampil on point kan? Hmm, sebaiknya kebiasaan ini mulai dikurangi ya Sis. Karena menggunakan alat makeup secara bersamaan bisa menularkan penyakit, misalnya infeksi herper untuk penggunaan lipstik/lipbalm bersamaan, dan juga bisa sebabkan jerawat pada wajahmu jika kamu menggunakan bedak, maskara, atau alat makeup lainnya.



SUMBER
UriNami
nona212
tien212700
tien212700 dan 272 lainnya memberi reputasi
273
9.3K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan