Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

triyanti3Avatar border
TS
triyanti3
Minum Disinfektan, Bocah 2 Tahun Meninggal Dunia


Bocah AS akhirnya meninggal dunia setelah sempat mendapat penanganan medis di RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Bocah 2 tahun itu dikabarkan meninggal pada Senin (20/4/2020) malam tadi atau sekitar pukul 22.30 WIB.

Kabar ini dibenarkan Direktur RSUD Palabuhanratu, Damayanti. “Informasi yang disampaikan rumah sakit seperti itu, meninggal jam 22.30 WIB malam tadi,” kata Damayanti, Selasa (21/4/2020).

Terkait penyebab, Damayanti mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci. Namun, adanya luka di bagian tenggorokan diduga menjadi pemicu meninggalnya korban.

“Karena kan dia minum cairan disinfektan ya, ada erosif di daerah luring tenggorokannya. Informasi yang disampaikan rumah sakit seperti itu,” jelas Damayanti.

Sebelumnya diberitakan, AS bocah asal Kampung Cijagung, Desa Bojonggaling Kecamatan Bantar Gadung, Kabupaten Sukabumi kritis setelah meneguk cairan disinfektan yang disimpan orang tuanya.

Ayah AS, Sihabudin diketahui bertugas sebagai relawan sterilisasi yang berjaga di perbatasan Banten-Sukabumi. Ia baru mendapat cairan disinfektan dari petugas BPBD untuk penyemprotan di sekitar lingkungannya. Setelah mengambil sisa cairan tersebut ia masukkan dalam botol dan disimpan di bawah kursi dalam rumahnya.

“Saya simpan sisa cairan disinfektan di bawah kursi, sementara posisi saya sedang menyemprot di sekitar rumah sambil menunggu karena saya kebagian shift dua siang ini untuk penyemprotan di perbatasan Sukabumi – Banten. Saat itu anak saya pulang bermain di antar eyangnya, mungkin haus langsung ambil sisa cairan yang saya simpan di bekas botol bekas minuman air mineral,” kata Sihabudin, ayah korban, Senin (20/4/2020).



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04...-disinfektan/
Kasian ya Gan, emang kudu hati-hati nyimpen nya...
infinitesoul
sebelahblog
nona212
nona212 dan 45 lainnya memberi reputasi
46
2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan